Ini Penyebab AC Mobil Bau Saat Pertama Kali Dihidupkan

JAKARTA, virprom.com – AC mobil menjadi bagian penting untuk membantu kenyamanan berkendara. Kebakaran AC akan membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Salah satu permasalahan pada AC mobil adalah mengeluarkan bau yang tidak sedap. Biasanya bau tak sedap tahap awal muncul saat pertama kali AC dinyalakan.

Baca juga: Coba periksa bagian ini apakah suspensi depan sepeda Anda mengeluarkan suara berisik

Andrew Prakuswo, Pemilik Bengkel Spesialis AC Otomotif AC Fortune, mengatakan salah satu penyebab AC pertama kali berbau karena evaporatornya kotor dan sumbernya adalah penggunaan parfum yang menyengat. .

“Iya secara pribadi betul. Saya sering menjumpai kasus AC masih bagus, tapi karena parfum jadi masalah,” kata Andrew kepada virprom.com, di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (13/13). . ) 6/2024).

Apalagi jika parfum tersebut berbau menyengat dan masih dipakai (menggantung) meski sudah kering, ”ujarnya.

Andrew mengatakan, evaporator cepat kotor karena kebanyakan masyarakat di kota besar hanya menggunakan siklus kabinet. Oleh karena itu, udara yang bercampur parfum terus bersirkulasi di dalam lemari.

Baca Juga: Video Viral Suzuki XL7 Hybrid Tiba-tiba Terbakar Saat Di Jalan

“Itu bahayanya, meski kering tapi tetap digunakan, karena sirkulasi AC hanya di dalam, jarang sekali masyarakat Jakarta (kota besar berpolusi) menggunakan sirkulasi luar,” ujarnya.

“Itu akan berdampak pada evaporator, bisa menimbulkan karat, tapi kecil kemungkinannya, itulah yang sering terjadi pada baunya,” kata Andrew.

Apalagi saat pertama kali menyalakan AC, ada bau tidak sedap, itu salah satu penyebabnya, ”ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top