Konsumen Menanti Kepastian Harga dan Motor Listrik Yamaha

MEDAN, virprom.com – Sepeda motor listrik Yamaha E01 diuji melalui program proof of Concept (PoC) sejak diperkenalkan pada November 2022.

Investigasi POC Yamaha kini telah selesai. Selain itu, hasil pengujian sepeda motor listrik E01 dan data survei pelanggan akan digunakan untuk pengembangan sepeda motor listrik yang akan diluncurkan.

Johnny Lai, GM Marketing dan Promotion PT Alfa Scorpii (dealer utama Yamaha di Sumut) mengatakan respon pelanggan terhadap Yamaha E01 sangat baik.

Baca Juga: CFMoto 150 SC Segera Meluncur, Saingan NMAX dan PCX

Meski demikian, masih banyak hal yang ada di benak konsumen, khususnya mengenai harga jual dan pola pasar.

“Biasanya semua pelanggan menginginkannya, tapi kalau harganya keluar dan tidak sesuai ekspektasi, mereka tidak akan membelinya,” kata Johnny kepada virprom.com (20/8/2024).

“Mereka menunggu harga yang menarik, dan model sebenarnya tidak seperti itu. Itu hanya tes saja, kita belum tahu. Jadi teman-teman, terutama senior, tunggu,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Provinsi Punya Kredit Pajak Kendaraan

Johnny mengatakan rata-rata pelanggan mengapresiasi performa dan kualitas material Yamaha E01.

“Pertanyaannya kapan keluar, berapa harganya, dan modelnya apa tidak?” “Kalau modelnya seperti ini, harganya pas ya, kita dapat, katanya,” kata Johnny.

Sebelumnya, Presiden dan CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dionysius Beti mengatakan sepeda motor listrik Yamaha belum akan diluncurkan pada 2024.

Baca Juga: PO Rosalia Indah meluncurkan bus dengan ikat kepala model baru

Banyak yang tanya soal motor listrik, kita punya banyak tipe yang namanya E01, mirip Nmax, kata Dion di Jakarta (6/12/2024).

“Kami menguji lebih dari 5.000 pelanggan di Indonesia dan mereka semua mengatakan ini adalah sepeda motor listrik terbaik,” ujarnya.

Sebagai informasi, Yamaha E01 memiliki profil tenaga sebesar 8,1 kW atau setara 10,8 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 30,2 Nm pada 1.950 rpm.

Kecepatan maksimum sepeda motor ini adalah 100 km per jam. Selain itu, jarak baterai penuh hingga pengisian daya bisa mencapai 100 km. Dengarkan berita dan pembaruan favorit kami langsung ke ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top