Motovlogger Sebaiknya Hindari Konflik Negatif Saat Bikin Vlog

JAKARTA, virprom.com – Mengambil video sambil berkendara sudah menjadi tren yang banyak dilakukan oleh pengendara sepeda motor.

Namun keseruan dalam menjalani aktivitas tersebut jangan sampai membuat pengendara sepeda motor melupakan keselamatan dan etika.

Safe Driving Promotion Officer PT Wahana Makmur Sejati Agus Sani menekankan pentingnya menjaga keselamatan dan etika dalam pembuatan kendaraan penumpang.

Baca Juga: Indonesia Dominasi Pasar Roda Dua di Musim ASEAN I-2024, Filipina Ancam Thailand

Menurut Agus, hal yang penting untuk diperhatikan adalah menghindari konflik yang tidak perlu dengan pengemudi lain.

“Mengemudi yang aman dan etis adalah yang terpenting. Kepada virprom.com, Selasa (3/9/2024), ia mengatakan, “Motologger harus memastikan aktivitasnya tidak mengganggu atau menyinggung pengendara lain dan hanya fokus pada edukasi.”

Agus menambahkan, selain penempatan kamera yang aman dan jarak pandang yang terbatas, pengemudi juga harus mematuhi peraturan lalu lintas, termasuk batas kecepatan dan manuver.

“Berkendara yang aman tidak hanya melindungi kita, tapi juga pengemudi lain di sekitar kita. “Menghindari tabrakan di jalan raya adalah bagian dari berkendara yang baik,” tambah Agus.

Ia juga mengingatkan para pengendara sepeda motor untuk berbicara sopan dan positif di stasiunnya serta menghindari kata-kata yang menyinggung penonton atau pengendara lain.

Baca juga: Marc Marquez Sempurna dari Aragon Siap Raih Kemenangan Berikutnya

Menurut Agus, menjaga tone percakapan menjadi kunci terciptanya suasana santai di jalan.

“Membangun stasiun yang selalu mengedepankan keselamatan dan etika dalam segala kegiatan pengelolaan. “Hal ini menjamin perjalanan Anda aman dan nyaman serta terhindar dari permasalahan yang tidak perlu,” kata Agus. Dengarkan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top