Tanpa Opsi, Joan Mir Terpaksa Bertahan di Honda

JAKARTA, virprom.com – Joan Mir diperkirakan akan memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda. Juara dunia di masa pandemi Covid-19 2020 itu tak punya pilihan selain tetap bersama Honda.

Meski performa Honda menurun dalam tiga musim terakhir, Honda tetap menjadi “taruhan terbaik” bagi pembalap asal Spanyol tersebut. Sebab saat ini arena bermain untuk kursi balap sudah semakin sulit.

Baca juga: Dukung Bisnis di Indonesia, GWM Dirikan 10 Dealer Resmi Tahun Ini

“Kenyataannya adalah saya tidak punya pilihan yang lebih baik. Inilah kenyataannya. “Itulah risiko yang Anda ambil saat bergabung dengan Honda,” kata Mir seperti dikutip Crash, Senin (15/7/2027).

Mir sebelumnya sempat mengeluhkan performanya di Honda. Ia bahkan berbicara terbuka tentang kemungkinan pensiun. Setelah pindah dari Suzuki ke Honda pada tahun 2023, ia merasa berada pada titik terendah sepanjang masa.

“Kami telah melihat selama empat atau lima tahun terakhir bahwa hal itu menghambat karier Anda,” katanya.

Baca juga: Setahun Diperkenalkan, GWM Indonesia Ungkap Nasib Ora 03

Sementara rekan setimnya, Luca Marini, sudah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Honda. Meski tahun pertamanya sebagai pebalap pabrikan adalah mimpi buruk.

Pada tahun 2024, Marini bisa dikatakan sudah berada di penghujung. Adik tiri Valentino Rossi itu hanya berhasil mencetak poin di Moto GP Jerman yang merupakan seri kesembilan musim ini.

Saat ini Mir berada di posisi ke-18 klasemen sementara pebalap dengan 13 poin. Sedikit lebih baik dari Marini yang berada di peringkat 23 dengan 1 poin. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top