Tiga Alasan Persib Bisa ke Final Championship Series dan Akhiri Tren Lawan Bali United

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung melanjutkan perjuangannya saat menjamu Bali United pada leg kedua Semifinal Championship Series 2023-2024. 

Jadwal Persib Bandung vs Bali United akan digelar pada Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, mulai pukul 19.00 WIB. 

Banyak fakta menarik yang tersaji bagaimana Persib bisa mencapai final.

Kesuksesan Persib diawali dengan finis sebagai runner-up musim reguler, sekaligus paruh keempat tahun yang mereka juarai.

Tahun Persib meraih gelar juara erat kaitannya dengan nomor empat, tepatnya saat Maung Bandung menjuarai Liga Indonesia pada musim 1994-1995 dan menjuarai Liga Utama Indonesia 2014. 

Baca juga: Seri Bali United Vs Persib, Tren Buruk Bangkitkan Maung

Namun, Persib harus mengakhiri kutukan Bali United terlebih dahulu jika ingin meraih gelar juara pada 2024.

Ya, Maung Bandung belum pernah menang melawan Serdadu Tridatu dalam tujuh tahun terakhir sejak Liga 1 2017. 

Dari total 13 pertemuan, Persib kalah lima kali dan imbang delapan kali.

Namun ada faktor pendukung yang membuat tim besutan Bojan Hodak bisa menghentikan tren terbatas tersebut. 

1. Modal dari undian pertama

Pada leg pertama babak semifinal Championship Series 2023-2024, Persib mendapat peluang dengan memaksakan hasil imbang 1-1 dari Bali United di Stadion Bali United Training Center, Selasa (14/5/2024). ). 

Gol Jefferson Mateus pada menit ke-82 disamakan dengan gol David da Silva di perpanjangan waktu. Hasil imbang ini membuat marah pelatih Bali Stefano Cugurra. 

Pelatih yang akrab disapa Teco itu menyebut hasil tersebut merupakan kekalahan. Namun Bali United belum selesai dan siap bertarung di babak kedua, tak gentar bermain di lapangan yang dipenuhi suporter lawan. 

“Persib tim bagus, pemainnya berkualitas, kami tahu kualitasnya. Jadi kami harus bekerja keras di semifinal kedua ini,” kata Teco. 

“Kemarin kami hampir menang di Stadion Purnama (stadion leg pertama), namun kami kebobolan pada menit ke-99 melalui bola mati,” sesalnya. 

Baca juga: Persib Vs Bali United, Kisah Marcos Flores dan Kutukan Maung Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top