Istana Gelar Zikir Kebangsaan Malam ini, Dihadiri 3.000 Peserta

JAKARTA, virprom.com – Istana Kepresidenan Jakarta menggelar zikir dan doa nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8/2024) malam.

Menlu Pratikno mengatakan acara tersebut merupakan pembuka rangkaian Bulan Kemerdekaan tahun 2024 dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

“Rangkaian Bulan Kemerdekaan tahun ini, seperti tahun lalu, akan dibuka dengan zikir dan doa kebangsaan yang dilaksanakan di Istana Merdeka malam ini,” kata Pratikno dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis. . .

Pratikno mengatakan acara peringatan dan doa nasional itu akan dihadiri sekitar 3.000 tamu.

Baca juga: Jokowi dan Maruf Amin Hadiri Acara Peringatan di Istana Merdeka

Dihadiri oleh para ulama dan tokoh agama yang diikuti lebih dari 3.000 peserta, ujarnya.

Usai acara peringatan dan doa nasional, rangkaian kegiatan menyambut hari kemerdekaan dilanjutkan dengan pengabdian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh Presiden Joko Widodo dan penganugerahan tanda kehormatan yang akan dilaksanakan di Gedung Pusaka. Istana Negara di Jakarta.

Kemudian Pidato Kenegaraan bersamaan dengan penyerahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) oleh Presiden Jokowi beserta Nota Keuangan yang akan digelar di Kompleks Parlemen Senayan.

Setelahnya, akan digelar upacara penghormatan dan renungan suci di dua tempat, yakni Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta Selatan dan Taman Kusuma Bangsa di Ibu Kota Kepulauan (IKN).

Baca juga: KSP Sebut Jokowi Penuhi Janjinya Berkantor di IKN pada 17 Agustus

Aksi di Kalibata akan dipimpin Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sedangkan aksi di IKN akan dipimpin Jokowi.

“Dilaksanakan dini hari, pukul 00.00 tanggal 17 Agustus. Jadi pada pagi hari, upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia disesuaikan dengan waktu Indonesia Barat,” kata Pratikno.

Pratikno mengatakan, upacara kemerdekaan juga akan digelar di dua tempat, yakni IKN yang dipimpin Jokowi, sedangkan Ma’ruf Amin akan memimpin upacara di Istana Merdeka, Jakarta.

Kemudian upacara penurunan bendera merah putih juga dilaksanakan di dua tempat, baik di IKN maupun di halaman Istana Kemerdekaan Jakarta. “Itu agenda utamanya,” kata Pratikno. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda, akses berita virprom.com Saluran WhatsApp: 0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top