Tanggapi Survei Litbang “Kompas”, Ketum Golkar Yakin Prabowo Mampu Bawa Indonesia Jadi Lebih Baik

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Golkar Erlanga Hartardo yakin presiden terpilih 2024-2029. Prabowo Subianto bisa memperbaiki Indonesia.

Hal itu ia sampaikan menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang menyatakan hampir tiga perempat responden meyakini Prabowo bisa mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

“Yang pasti Partai Golkar mendukung presiden baru terpilih, menteri pertahanan, (dan) kami sudah yakin sebelum survei Gompas digelar,” ujarnya saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Sabtu (22). /6/2024).

Baca juga: Ultah Theo Sambuka dihadiri sejumlah petinggi Partai Kolkar

Airlangga juga mengatakan, hasil survei itu bisa dilihat menjelang pemilihan presiden.

Seharusnya sehari sebelum pemilu, sekarang sudah oke,” candanya.

Sebagai informasi, hasil survei Litbang Kompas yang dipublikasikan Kompas.id, Sabtu (22 Juni 2024), menunjukkan hampir tiga perempat responden menilai pasangan presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Kibran Rakabuming pada 2024-2029. Kanker dapat mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

Tingginya kepercayaan masyarakat terhadap keberhasilan pemerintahan baru tercermin dalam berbagai persoalan.

Keyakinan setinggi-tingginya diungkapkan dengan harapan agar posisi bangsa ini semakin kokoh dihadapan bangsa-bangsa lain.

Kita berharap dunia internasional lebih memperhatikan kekuatan negara, baik dari segi keamanan nasional maupun berbagai potensi ekonomi yang sedang dikembangkan.

Terkait hal tersebut, hasil survei menunjukkan 83,6 persen masyarakat menilai pada masa kepemimpinan Prabowo, negara akan semakin bergengsi di mata internasional.

Baca Juga: Golkar Untungkan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi Maju di Pilkada Jateng 2024.

Mayoritas responden meyakini permasalahan perekonomian negara dan permasalahan pemenuhan kebutuhan ekonomi riil yang menjadi bagian kehidupan masyarakat sehari-hari akan teratasi.

Survei dilakukan pada 27 Mei hingga 2 Juni 2024 dengan wawancara tatap muka yang dilakukan Kompas Litbang.

Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak dari 38 provinsi di Indonesia dengan menggunakan metode multistage sistematik sampling.

Dalam kondisi simple random sampling, metode ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error +- 2,83 persen.

Kesalahan pemilihan di luar sampel mungkin terjadi. Jajak pendapat ini didanai sepenuhnya oleh Harian Kompas atau PT Kompas Media Nusantara.

Baca juga: Golkar Punya Kapasitas 95 Persen Kirim ke Jokowi dan Dengarkan Berita Pilihan Kami Langsung di Ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top