Mau Ganti Head Unit Mobil, Harga Mulai Rp 900.000

JAKARTA, virprom.com – Ketidakpuasan terhadap standar mobil (HU) membuat banyak pemilik mobil memperbaiki bagian tersebut dengan menggunakan produk aftermarket. Khususnya untuk mobil yang termasuk dalam kategori mobil kecil seperti small green car (LCGC).

Saat ini banyak juga bengkel mobil yang menawarkan upgrade headrest dengan harga terjangkau.

Satunya lagi ditawarkan Elyn Variasi di Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat. Elyn Variasi menawarkan headboard dengan harga mulai Rp 900.000.

Baca juga: Video Tesla Cybertruck di Jalan, Diduga Gunakan Lisensi Palsu

“Banyak pemilik mobil yang beralih dari normal ke Android Auto, biasanya untuk YouTube. Harga paling murah Rp 900.000 hingga lebih dari Rp 4 jutaan,” kata Anah, pemilik Elyn Variation, saat ditemui virprom.com, di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bedanya di RAM dan memori, mulai 8GB, 32 GB, 64 GB, 128 GB, beda. Merknya JEC, Audiobank, dan Nakamichi yang harganya lebih mahal, ”lanjutnya.

Lanjut Anah, pemasangannya memakan waktu beberapa jam, tergantung merek dan tipe mobil. Pemasangannya menggunakan sistem plug and play.

“Kami menggunakan kabel OEM, base to base, tanpa memotong atau menyambung kabel. Bisa digunakan di semua mobil, seperti Honda Brio dan Toyota Avanza,” kata Anah.

Baca Juga: Dampak Berbahaya Menginjak Pedal Setengah Kopling Saat Berkendara

Selain Variasi Elyn, pemilik mobil punya cara lain untuk membeli kepala, namun harganya murah. Merek referensinya antara lain Pioneer DMH-A345BT dengan harga Rp 2,5 juta yang mendukung koneksi Bluetooth dan koneksi web melalui kabel USB.

Lalu ada model Kenwood DMX7022S yang dibanderol Rp 4,6 juta, dilengkapi Bluetooth, kamera belakang, Apple CarPlay, dan Android Auto melalui kabel USB. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top