Polytron Mau Produksi Mobil Listrik Tahun Depan

SEMARANG, virprom.com – Polytron EV berencana mengembangkan bisnis kendaraan listrik (EV). Tidak hanya sepeda motor listrik, ke depan kami juga akan mulai mengembangkan mobil listrik, baik untuk keperluan penumpang maupun komersial.

CEO Polytron Hariono mengatakan bisnis EV Polytron akan berkembang dalam waktu dekat. Rencana pembuatan mobil listrik kabarnya akan dimulai pada akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025.

“Itu salah satu pengembangan bisnis EV kita ke depan. Artinya semuanya, termasuk mobil dan kendaraan niaga. Mungkin tahun depan (mulai pengembangan) atau akhir tahun ini akan kita mulai,” kata Hariono di Semarang, Rabu (24 ). / 4/2024).

Baca juga: Mobil Listrik Neta V-II Rakitan Lokal, Siap Debut di PEVS 2024?

Hariono pun bercerita kepada virprom.com tentang tantangan pengembangan bisnis ini. Kalau mobil listrik, menurutnya tantangannya akan lebih sulit.

Karena persaingannya lebih ketat, pemain dari China banyak, kata Hariono virprom.com.

Padahal, jika dilihat, penjualan mobil listrik sepertinya sangat disambut baik di Indonesia. Alasannya hanya satu, yakni segmen pasar yang lebih fokus pada kelas menengah atas.

Baca juga: Mars Body Rilis Zeus Bus Body Cup, Langsung Dipakai DAMRI

Pasar mobil itu untuk segmen menengah ke atas. Lebih mudah mengadopsi perubahan teknologi, lebih cepat (mengadopsinya), kata Hariono.

Hariono menjelaskan, situasinya mungkin sama seperti saat televisi LCD pertama kali keluar. Saat itu masih sulit bagi banyak orang untuk beralih dari model TV layar cembung ke LCD tipis, banyak kekhawatiran terutama bagi masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah.

“Bagi masyarakat menengah ke atas malah ingin mencoba teknologi baru,” kata Hariono.

Lebih lanjut mengenai mobil listrik, Hariono masih mengatakan persaingan Polytron akan sangat ketat. Persaingan mobil listrik di Indonesia dari berbagai merek, mulai dari China, Eropa, hingga Vietnam. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top