Jerman Vs Hongaria, Nagelsmann Ingin Replika Kemenangan Sebelumnya

virprom.com – Pelatih timnas Jerman, Julian Nagelsmann, berharap anak asuhnya bisa menampilkan performa serupa dengan permainan yang mereka lakoni saat menang atas Skotlandia.

Hal itu diungkapkan Nagelsmann sebelum menghadapi Hongaria pada jadwal Euro 2024 di Stuttgart Arena, Stuttgart, Rabu malam (19/6/2024) WIB.

Tuan rumah mengalahkan Skotlandia 5-1. Kemenangan terbesar terjadi di final Euro.

Nagelsmann menilai Hongaria berada di level yang sama dengan Skotlandia, namun tetap mewaspadai potensi ancaman di Stuttgart nanti.

Mungkin mereka harus bermain lebih menyerang karena jika tidak, mereka bisa tersingkir dari turnamen, kata Nagelsmann seperti dikutip BBC.

Baca juga: Jadwal Euro 2024 Malam Ini: Timnas Jerman dan Kroasia Turun ke Lapangan

“Tapi kami berharap bisa bermain kurang lebih seperti yang kami lakukan saat melawan Skotlandia,” katanya.

Meski menilai kualitas calon lawannya sama dengan tim-tim yang pernah dikalahkannya di masa lalu, Nagelsmann tak terlalu memikirkan Hungaria.

Mantan juru taktik Bayern Munich itu mengaku sudah merampungkan skuadnya dan akan memaksimalkan performa mereka.

“Hongaria adalah tim yang memainkan permainan transisi yang sangat bagus dan tidak peduli striker mana yang bermain. Mereka sangat berbahaya dalam situasi bola mati.”

“Saya sudah mempersiapkan pemain saya dan saya berharap kami akan memberikan segalanya di lapangan,” jelasnya.

Baca juga: Nasib Keluarga Conceicao

Pelatih berusia 36 tahun yang pernah melatih Hoffenheim, RB Leipzig, dan Munich ini kerap berada di markas VfB Stuttgart di Bundesliga. 

Oleh karena itu, ia berharap para suporter dapat menciptakan suasana yang mendukung tank dalam pertandingan tersebut.

“Saya sering datang ke sini untuk beberapa pertandingan dan saya melihat dukungan dari suporter Stuttgart. Saya berharap banyak dari mereka juga yang mendukung timnas,” ujarnya.

“Saya senang dengan suasana yang tercipta di game pertama, tapi tentu saja selalu ada ruang untuk perbaikan,” tambah Nagelsmann. Saluran Whatsapp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda menginstal WhatsApp aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top