Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Baru dengan Nomor Berbeda Tanpa Kehilangan Chat

virprom.com – Ada banyak tips pengelolaan akun WhatsApp yang perlu diketahui pengguna. Salah satu petunjuknya adalah cara mentransfer WhatsApp dengan nomor lain ke ponsel baru tanpa kehilangan semua chat dan data lainnya.

Mentransfer atau memindahkan WhatsApp ke ponsel baru pada dasarnya bisa menggunakan nomor telepon yang sama. Namun hal tersebut akan sulit dilakukan jika nomor telepon akun WhatsApp sudah terhapus atau terhapus.

Baca Juga: 4 Cara Transfer WhatsApp Ke Ponsel Baru Tanpa Kehilangan Chat

Mentransfer WhatsApp ke ponsel baru memerlukan nomor telepon yang aktif. Fungsinya untuk mendapatkan kode verifikasi bagi pengguna untuk mengakses WhatsApp di ponsel baru. Jika nomor tersebut sudah tidak aktif lagi. Pengguna tidak lagi bisa masuk ke WhatsApp di ponsel baru.

Untuk masuk ke WhatsApp di ponsel baru sambil berpindah; Pengguna dapat memperbarui nomor yang tidak aktif. Itu perlu diganti dengan nomor lain. Namun, alternatif tersebut tidak dapat dilakukan dengan moderasi.

Pasalnya jika pengguna mengganti nomor menggunakan nomor baru untuk mendaftar akun WhatsApp baru. Semua data grup obrolan seperti kontak dll tidak akan dikembalikan di ponsel WhatsApp lama. Ponsel WhatsApp baru.

Oleh karena itu, pengguna perlu mengetahui cara mentransfer WhatsApp ke ponsel baru dengan nomor lain tanpa kehilangan chat. Lantas, bagaimana cara mentransfer WhatsApp dengan nomor lain ke ponsel baru tanpa kehilangan chat?

Untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menggunakan WhatsApp di HP baru tanpa kehilangan chat dengan nomor berbeda. Bagaimana cara mentransfer WhatsApp ke ponsel baru dengan nomor lain?

Bagaimana cara mentransfer WhatsApp ke ponsel baru dengan nomor berbeda karena nomor lama sudah tidak berfungsi? Setidaknya ada dua langkah untuk menggunakan WhatsApp di ponsel baru tanpa kehilangan chat dengan nomor lain.

Pertama, pengguna perlu mengganti nomor WhatsApp yang tidak terpakai di ponsel lamanya. Mengubah nomor ini tidak akan menghapus data WhatsApp pengguna. Setelah berpindah, pengguna dapat mentransfer WhatsApp ke ponsel baru dengan nomor baru.

Baca Juga: 3 Cara Mudah dan Praktis Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus

Berikut penjelasan detail mengenai kedua langkah transfer WhatsApp ke ponsel baru dengan nomor berbeda. Mengganti nomor WhatsApp yang tidak terpakai di ponsel lama Anda.

Pada cara ini, langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah mengganti nomor WhatsApp yang tidak aktif di ponsel lama. Langkah ini diperlukan agar pengguna nantinya bisa mendapatkan kode verifikasi untuk mengakses WhatsApp di ponsel baru.

Mengubah nomor ini tidak akan menghapus data WhatsApp pengguna. Data obrolan saat berganti nomor; Grup kontak akan berlanjut. Data juga bisa ditransfer ke ponsel WhatsApp baru.

Mengganti nomor WhatsApp hanya berfungsi untuk mendapatkan kode verifikasi login WhatsApp di ponsel baru tanpa kehilangan data. Sebelum mengganti nomor WhatsApp, ada beberapa syarat yang perlu Anda ketahui sebagai berikut: Pastikan nomor telepon baru dalam keadaan aktif dan dapat menerima SMS dan panggilan telepon. Pastikan nomor lama yang ingin Anda ganti masih terdaftar atau digunakan untuk login WhatsApp di ponsel lama Anda. Nomor tersebut harus diubah sebelum mentransfer WhatsApp ke ponsel baru. Nomor WhatsApp di ponsel lama sebaiknya diganti.

Setelah memahami situasinya, berikut cara mengganti nomor WhatsApp yang tidak aktif agar Anda bisa mentransfer data dan akun WhatsApp Anda ke ponsel baru: Masukkan nomor baru yang digunakan di ponsel lama. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel lama dengan nomor tidak aktif dan ingin menggantinya dengan nomor baru. Kemudian pilih menu “Pengaturan” atau “Pengaturan”. Kemudian pilih menu pengaturan “Akun”. Klik opsi “Ubah nomor” dan klik “Lanjutkan”. Masukkan nomor telepon halaman dan nomor telepon baru, lalu klik “Lanjutkan”. Kemudian pengguna dapat mengaktifkan opsi “Beri Tahu Kontak” untuk memberi tahu kontak ketika nomor teleponnya berubah. Pengguna dapat membuat kontak, Anda dapat memilih untuk memberitahukan semua kontak dalam daftar obrolan atau kontak tertentu. Anda akan secara otomatis diberitahu tentang semua grup yang Anda ikuti. Setelah mengkonfigurasi pemberitahuan perubahan nomor, klik opsi “Selesai”. Terakhir masukkan kode verifikasi atau kode OTP yang dikirimkan WhatsApp pada nomor telepon baru dan akan berhasil diganti dengan nomor baru. Semua data WhatsApp di akun nomor lama akan tersedia di akun nomor baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top