Cara Parafrase Online lewat ChatGPT dengan Mudah dan Praktis

virprom.com – Pengguna di sekolah atau universitas perlu membuat frasa (kata baku: idiom). Metafora berguna untuk membantu berbagai proyek penulisan seperti artikel, esai, jurnal, dan lainnya.

FYI, parafrase adalah pernyataan kembali suatu dokumen dengan struktur dan gaya bahasa yang berbeda tanpa mengubah tujuan dan isinya. Parafrase biasa digunakan untuk membuat kutipan tidak langsung dari sumber bacaan hingga karya tulis.

Baca juga: Cara Membuat Auto Summary dengan Mudah dan Cepat, Bisa Membuat Esai, Jurnal, Dll.

Terjemahan diperlukan untuk mencegah pengguna mencuri atau meniru karya orang lain. Selain fungsi penting tersebut, pengguna yang ingin membuat karya tulis juga harus menguasai transkripsi.

Meski penting, sayangnya tidak semua pengguna pandai melakukan refleksi. Meninjau bukanlah tugas yang mudah bagi sebagian pengguna. Namun jika masih mengalami kendala, pengguna tidak perlu bingung.

Pengguna dapat memanfaatkan program AI generatif (kecerdasan buatan) seperti ChatGPT yang mampu memproses berbagai jenis teks. ChatGPT dapat diperintahkan untuk secara otomatis menghasilkan berbagai jenis teks, termasuk parafrase.

Di ChatGPT, pengguna dapat menerjemahkan secara online untuk belajar. Lalu bagaimana cara repost online dengan ChatGPT?

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini tentang cara konversi online melalui ChatGPT dengan mudah dan praktis. Cara menerjemahkan online dengan ChatGPT

Berkomentar online dengan ChatGPT sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu membuat perintah di ChatGPT untuk menyusun frasa dan menambahkan teks atau kalimat yang ingin dibingungkan.

Selanjutnya, ChatGPT secara otomatis menghasilkan refleksi teks. Penjelasan lebih detail mengenai cara auto refleksi melalui ChatGPT adalah sebagai berikut: Kunjungi website ChatGPT di https://chatgpt.com dan pastikan bahwa Anda sudah login ke akun Anda. Anda dapat masuk dengan akun Google (akun Gmail). Setelah masuk, masukkan pesan atau teks perintah di bilah input pesan untuk ditampilkan di ChatGPT. Kemudian, di bawah baris perintah, ketikkan frasa atau teks yang ingin Anda refleksikan. Kirimkan tip dan tunggu beberapa saat hingga muncul ekspresi kalimat ChatGPT.

Baca juga: 7 Tips Menggunakan GPT Chat untuk Menulis Esai, Dapat Membantu Anda Menemukan Ide Topik

ChatGPT dapat mengembalikan beberapa versi respons, yang dalam hal ini bersifat reflektif. Jika Pengguna tidak puas dengan konversi yang dihasilkan, Pengguna dapat meminta ChatGPT untuk mengirimkan versi lain dengan mengklik opsi “Regenerate Response”.

Format komentar yang ditawarkan ChatGPT bergantung pada instruksi yang dimasukkan oleh pengguna. Perlu diketahui bahwa untuk menghasilkan ekspresi sesuai permintaan, pengguna harus memasukkan query ChatGPT dengan benar dan detail.

Dengan baris perintah yang mendetail, ChatGPT memudahkan penyusunan frasa sesuai keinginan Anda. Contoh query ChatGPT yang dapat digunakan untuk refleksi adalah sebagai berikut. Contoh Terjemahan Query ChatGPT Harap terjemahkan kalimat ini dalam gaya formal ‘isi kalimat’. Buatlah parafrase kalimat ini dengan menggunakan bahasa yang sederhana namun kreatif, “isi kalimatnya”. Silakan tulis ulang kalimat ini dalam bahasa yang akademis dan mudah dipahami, “Isi kalimatnya”.

Ini adalah beberapa contoh pedoman refleksi ChatGPT. Pengguna tidak perlu mengikuti contoh dengan tepat. Pengguna dapat menulis instruksi ChatGPT sendiri, yang terpenting instruksi tersebut detail dan relevan.

Bukankah refleksi otomatis lebih mudah dengan ChatGPT? Dengan cara di atas, pengguna tidak perlu lagi bingung ketika harus menerjemahkan dari referensi atau sumber bacaan yang digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top