Respons Israel terkait Penunjukkan Yahya Sinwar sebagai Pemimpin Hamas

Tel Aviv, virprom.com – Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz kembali menggunakan media sosial untuk mengkritik penunjukan Yahya Sinwar sebagai pemimpin Hamas.

Dalam artikel baru di X, Katz mengatakan penunjukan Sinwar mengirimkan pesan yang jelas kepada dunia bahwa masalah Palestina sepenuhnya berada di bawah kendali Iran dan Hamas.

Menlu Israel juga menyatakan bahwa pendudukan Israel di Tepi Barat dibenarkan karena hanya itu yang menghalangi Hamas untuk mengambil kendali penuh. 

Baca juga: Putin Dikabarkan Minta Iran Batasi Serangan Balasan ke Israel, Kenapa?

Dalam laporan Al Jazeera, ia juga menuduh sekutu Hamas, Iran, diduga mencoba menyelundupkan senjata ke Yordania dan Tepi Barat yang diduduki.

Baca juga: Organisasi Hak Asasi Manusia Israel mencatat bahwa warga Palestina menderita penyiksaan sistematis di penjara-penjara Israel

“Israel harus mempertahankan kendali atas keamanan dan urusan luar negeri untuk mencegah munculnya kelompok ekstremis Iran lainnya dan mengizinkan Palestina untuk mengatur urusan dalam negeri mereka,” kata Katz. Dengarkan berita terkini dan program berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top