Acer Rilis Tablet Iconia X12, Punya Layar Luas dan Baterai Jumbo

virprom.com – Produsen laptop dan tablet Acer pada Rabu (4/9/2024) mengumumkan tablet terbarunya, Iconia X12. Tablet tersebut diumumkan pada pameran elektronik IFA Berlin 2024 di Jerman.

Acer Ikonia

Tampilan ini dikatakan cocok untuk aktivitas produktivitas dan hiburan. Pengguna dapat menggunakan fitur split screen untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan di layar besar.

Panel ini juga memiliki kontras warna yang tinggi sehingga cocok untuk kebutuhan pembuatan konten.

Spesifikasi Acer Iconia X12 yang ditawarkan juga menyertakan baterai berkapasitas 10.000mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 16 jam pemutaran video.

Baca Juga: Acer Nitro Blaze 7 Jalankan Gaming Genggam Dengan OS Windows

Baterai ini mendukung pengisian cepat 30W. Pengisian cepat dilakukan melalui port USB-C.

Meski berkapasitas baterai besar, namun dimensi tablet ini tetap ramping. Acer Iconia X12 berukuran 283,2 x 186,6 x 6,7 mm dan berat 600 gram.

Oleh karena itu, tablet paduan aluminium ramah perjalanan.

Perangkat Acer ini memiliki kamera depan 8MP yang ditempatkan pada bingkai tablet (bezel). Jika tablet diletakkan secara horizontal (lanskap), posisi kamera selfie berada di bagian atas.

Di bagian depan fotografi, bagian belakang Iconia X12 dihiasi modul berbentuk pil yang menampung kamera 13MP dengan autofokus.

Kamera ini juga dilengkapi dengan LED flash untuk membantu fotografi malam hari.

Untuk sistem embedded, Acer Iconia X12 ditenagai chipset MediaTek Helio G99 octa-core (okta-inti). System-on-chip (SoC) ini hadir dengan RAM LPDDR4X 8GB dan penyimpanan UFS 128GB/256GB.

Jika dirasa belum cukup, pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanannya menggunakan kartu microSD berkapasitas 1TB.

Baca Juga: Laptop Acer Swift 14 AI dengan Snapdragon X Segera Hadir di Indonesia

Acer Iconia X12 menjalankan sistem operasi (OS) Android 14, spesifikasi lain dari Acer Iconia

Anda juga dapat menambahkan sejumlah aksesori ke tablet ini, seperti stylus aluminium, casing penutup magnet, dan keyboard Bluetooth yang dapat dilepas. Acer tidak menyebutkan apakah aksesori tersebut akan dijual terpisah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top