Kata Kapten Skotlandia Andy Robertson Jelang Laga Lawan Jerman

virprom.com – Kapten timnas Skotlandia Andy Robertson sudah tidak sabar menghadapi Jerman di laga pembuka Grup A Euro 2024.

Laga Jerman vs Skotlandia akan dimainkan pada Jumat (14/6/2024) atau Sabtu dini hari WIB di Stadion Allianz Arena Munich.

Laga melawan Jerman akan menjadi laga pertama Skotlandia di turnamen besar sejak Piala Dunia 1998. 

Setelah edisi 1992, 1996, dan 2020, tim asuhan Steve Clarke akan kembali mengikuti hajatan pertandingan sepak bola terbesar di benua Eropa untuk keempat kalinya.

“Kami sudah lama menantikan pertandingan ini, rasanya bertahun-tahun. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini, satu tidur lagi dan kami harus menunggunya,” kata Robertson, dilansir Sky Sports. akan siap untuk kick-off,” kata Sky Sports.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jerman Vs Skotlandia di Pembuka Euro 2024

Menghadapi Jerman tidak akan mudah bagi Skotlandia, apalagi timnas Jerman bermain di kandang sendiri dengan ribuan pendukung di Allianz Arena.

Jerman diunggulkan atas Skotlandia dalam peringkat FIFA. Skotlandia kini berada di peringkat ke-39, sementara Jerman tertinggal 23 peringkat di peringkat ke-16. 

Robertson yang berperan sebagai kapten pada pertandingan tersebut mengaku meski fokus menjadi salah satu pemain kunci tim, namun ia diistirahatkan.

“Saya tidak terlalu memikirkan emosi,” kata Robertson. Saya merasakan hal yang sama seperti pemain lain.

“Saya sangat bangga dan sangat bersemangat. Kaptennya luar biasa, dia membuat hidup saya jadi lebih mudah,” lanjut bintang Liverpool itu.

Baca Juga: Jadwal Euro 2024, Jerman Vs Skotlandia Dimainkan Pagi Ini

Skotlandia menyelesaikan dua pertandingan Tes jelang Euro 2024 jelang pertandingan melawan Jerman.

Ini menyusul kemenangan 2-0 Skotlandia di Gibraltar (2 Juni) dan hasil imbang 2-2 dengan Finlandia (7 Juni). 

Jerman dan Skotlandia sudah bertemu sebanyak 17 kali. Terakhir kali keduanya bertemu adalah saat kualifikasi Euro 2015. 

Jerman mengalahkan Skotlandia 2-3 di Hampden Park hari itu.

“Jelas, ini adalah persaingan yang ketat. Mantra yang selalu saya ikuti adalah menghormati semua orang, tidak takut pada siapa pun,” kata Steve Clarke.

“Jadi kami datang ke sini dengan penuh rasa hormat kepada tuan rumah.” Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top