Teknik Menyalip yang Benar Pakai Mobil Transmisi Manual

SOLO, virprom.com – Melintasi kendaraan bertransmisi di jalan raya tidak hanya soal kecepatan, tetapi juga memerlukan prosedur yang tepat dan aman untuk menjamin keselamatan berkendara.

Mengatasi proses penggunaan mobil manual akan memahami cara menggunakan persneling dengan benar. Pengemudi harus bisa mengontrol perpindahan gigi dengan baik agar tenaga mesin tetap baik.

Sony Susmana, Direktur Dewan Keamanan Indonesia (SDCI) mengatakan sistem sebelumnya harus memberikan perlindungan dan keamanan. Jika salah satunya diabaikan maka akan menimbulkan bencana.

Baca juga: Mengenal Warna Lampu Lalu Lintas, Masing-masing Memiliki Arti Berbeda

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan mobil yang melintas di depannya kosong, tidak ada mobil dari arah itu dan tidak berada di tikungan, kata Sony kepada virprom.com. , Selasa (27/8/2024).

Kedua, kata Sony, lihat ke kaca spion mobil, nyalakan lampu merah dan pindah ke gigi rendah untuk menambah kecepatan sebelum menyeberang.

Ketiga, ikuti garis penyesuaian dengan baik agar mobil seimbang, jangan terlalu banyak melakukan ubahan atau kerja keras, kata Sony.

Baca juga: Berapa Lama Mesin Mobil Hidup Tanpa Bahan Bakar?

Lalu yang terakhir, saat melintas, pastikan kecepatan mobil kurang dari 2.000 km per jam dari mobil di depannya.

“Saat melompat, pertahankan gigi dan kecepatan sekitar 2.000 km per jam dari kecepatan kendaraan yang melintas. Sony mengatakan “Jika mesin mau bernafas, pindahkan gigi ke 1 langkah lebih tinggi, tapi lakukan ini setelah kendaraan lewat.” kamu lewat,” kata Sony.

Dengan mengikuti tips berikut ini, pengemudi dapat membuat proses penyeberangan menjadi lebih aman dan efisien, sehingga risiko kecelakaan dapat berkurang dan perjalanan menjadi lancar. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang ingin Anda akses di Channel WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top