Timnas Indonesia dan Nasib Wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Piala Dunia

virprom.com – Timnas Indonesia akan mengikuti jejak negara Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand, mengikuti putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia dengan format saat ini.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak ketiga kawasan Asia setelah finis kedua di belakang Irak pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Si Merah Putih kini berpeluang langsung lolos ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama tiga negara peserta Piala Dunia lainnya: Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

China memiliki rating FIFA terendah dari seluruh lawan Garuda. Negeri Tirai Bambu di peringkat 88 dan Garuda di peringkat 134.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga memang memusingkan negara-negara Asia Tenggara.

Melihat nasib Vietnam di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad asuhan Park Hang-seo yang tangguh di level Asia Tenggara harus mewaspadai kekuatan lawan grupnya.

Vietnam finis di posisi terakhir dengan hanya 4 poin dari 10 pertandingan.

Satu-satunya kemenangan Vietnam adalah atas Tiongkok di Hanoi. Namun, Golden Star Warriors Jepang juga unggul 0-2 melawan Jepang, mengalahkan Samurai Biru 1-1 di Saitama.

Baca juga: Apa Kata Pelatih China Soal Laga Melawan Timnas Indonesia

Sedangkan Thailand akan mewakili Asia Tenggara di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Timnas Indonesia sendiri tidak bisa berlaga di kualifikasi ini akibat skorsing FIFA terhadap PSSI.

Thailand tidak terlalu sulit pada saat itu. Di grup yang beranggotakan Jepang, Arab Saudi, dan Australia, mereka hanya mencatatkan dua kali seri, enam gol, dan kebobolan 24 gol.

Thailand bermain imbang 2:2 dengan Australia dan 1:1 dengan Uni Emirat Arab di Bangkok.

Hasil di Vietnam dan Thailand tentu akan menjadi patokan bagi skuad besutan Shin Tae-yong, dan ekspektasi publik pun semakin meningkat terutama menjelang babak penyisihan yang dimulai September tahun depan. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp Compas.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top