Ronaldo, Sang Raja Gol Liga Champions

virprom.com – Cristiano Ronaldo akan menerima penghargaan dari UEFA atas penampilannya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Hal itu diungkapkan UEFA dalam keterangan resminya, Selasa (27/8/2024) waktu setempat.

Menurut UEFA, Ronaldo akan menerima penghargaan tersebut pada babak penyisihan grup di Monaco pada Kamis (29/8/2024).

Baca juga: Jay Idzes Bicara Tentang Sejarah 68 Minutes

Cristiano Ronaldo total sudah mencetak 140 gol dalam 183 pertandingan di Liga Champions, namun ia membela Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain paling cemerlang di Liga Champions,” kata Presiden UEFA Aleksandar Ceferin dalam keterangan resminya.

“Rekor mencetak golnya yang luar biasa di kompetisi ini kemungkinan akan bertahan lama dan memberikan tantangan luar biasa untuk diatasi oleh generasi mendatang,” tambahnya.

Ronaldo melakukan debutnya di Liga Champions di kualifikasi Sporting pada tahun 2002. Penampilan penyisihan grup pertamanya terjadi di bawah asuhan Sir Alex Ferguson di United pada bulan Oktober 2003.

Namun, ia harus menunggu empat tahun untuk mencetak gol pertamanya di kompetisi tersebut, yang terjadi pada April 2007 di perempat final leg kedua melawan Roma.

Ia kemudian berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali: Pertama bersama United pada 2008 dan empat kali bersama Madrid pada 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Dia juga pencetak gol terbanyak di babak playoff (4) di musim Liga Champions (sejak 1992). Legenda Madrid Alfredo Di Stéfano dan Ferenc Puskás sama-sama mencetak tujuh gol di final Piala Eropa. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top