Struktur Kubah Masjid Raya Al Jabbar Dilapisi Formula Khusus

JAKARTA, virprom.com – Keindahan Masjid Agung Al Jabbar di Cimenerang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, menyedot decak kagum banyak penonton.

Secara visual, struktur scaffolding dan kurva miring terinspirasi dari model matematika aljabar.

Sedangkan dalam konteks spiritual, makna “Al Jabbar” diartikan sebagai Allah yang maha kuasa dan berkuasa atas segala sesuatu, bahkan atas kehidupan manusia.

Tak heran jika nama bangunan dan simbol raksasa ini adalah Masjid Agung Al Jabbar.

Berbicara tentang bangunan, Masjid Agung Al Jabbar merupakan struktur utama yang terbuat dari beton.

Baca Juga: Masjid Raya Al-Jabbar Dibuka, Ini yang Dibawa Ridwan Kamil

Untuk konstruksi atapnya menggunakan rangka baja dengan penutup kaca dan panel aluminium atau disebut aluminium sheet panel (ASP).

Kini bagian masjid yang melengkung itu berbentuk seperti lembaran-lembaran kaca yang disusun bertumpukan seperti sisik ikan.

General Manager Nippon Poena Indonesia Mark Liew mengatakan Nippon Poena menggunakan serangkaian produk unggulan untuk mengaplikasikan ASP.

Termasuk sampel Nippe 2000 EP Primer Surfacer, Nippon PU HS dan Nippe Hi-Gloss PU Lumen untuk melindungi batas masjid terindah di Kota Bandung, kata Marcus melalui suratnya, Kamis (24/3/2021). 2023).

Nippe 2000 EP adalah produk permukaan primer dengan aditif epoksi amina yang dirancang untuk permukaan pasir yang halus dan mudah dibuat.

Keunggulan bahan ini adalah ketahanannya terhadap air, minyak dan pelarut, daya rekat dan kekuatan yang baik.

Selain itu, Nippe 2000 EP Primer Surfacer dilapisi dengan film anti korosi, sehingga meningkatkan ketahanan baja terhadap korosi.

Sementara itu, Nippon PU HS merupakan lapisan poliuretan dua komponen berkualitas tinggi dengan retensi kilap yang tahan lama.

Ketahanan yang sangat baik terhadap air, cuaca, dan bahan kimia, produk ini dapat memberikan perlindungan yang baik untuk lantai dalam kondisi lingkungan apa pun.

Pada langkah terakhir, digunakan Nippe Hi-Gloss PU Clear, lapisan poliuretan dua bagian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top