Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Mengubah Akun dengan Mudah dan Praktis

virprom.com – Ada beberapa pedoman dasar pengelolaan akun WhatsApp yang harus diketahui pengguna. Salah satunya adalah cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun.

Cara mengganti nomor WhatsApp tanpa berpindah akun ini akan berguna jika nomor telepon pengguna yang digunakan di WhatsApp tidak aktif dan ingin berganti ke yang baru. Nomor telepon yang tidak aktif perlu diubah agar Anda bisa mendapatkan kode verifikasi untuk login WhatsApp.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Mengembalikan Foto WhatsApp yang Terhapus di HP Android

Nomor tersebut dapat diubah pada akun WhatsApp lama pengguna. Jadi, pengguna tidak perlu membuat akun WhatsApp baru atau mendaftar dengan nomor baru. Pasalnya, jika mengganti dengan akun baru maka data WhatsApp seperti percakapan di akun dengan nomor lama akan hilang.

Jadi, pengguna perlu mengetahui cara mengganti nomor WhatsApp tanpa berganti akun. Cara ini berarti akun WhatsApp pengguna dan data nomor lama masih tersedia.

Lantas, bagaimana cara mengganti nomor WhatsApp tanpa berpindah akun? Jika Anda tertarik untuk mengetahuinya, silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun dengan mudah dan praktis. Cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun

Cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun sebenarnya cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengganti nomor dari yang lama ke yang baru di menu pengaturan, tanpa melakukan registrasi atau pendaftaran akun baru.

Namun, sebelum mengganti nomor WhatsApp, pengguna harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat. Beberapa syarat untuk mengganti nomor WhatsApp adalah sebagai berikut: Pastikan nomor telepon baru dalam keadaan aktif agar dapat menerima SMS dan panggilan. Pastikan nomor lama yang ingin Anda ubah sudah terdaftar atau digunakan untuk login WhatsApp.

Baca Juga: Cara Kirim Foto HD di WhatsApp, Tak Perlu Tekan Tombol “HD” Lagi

Setelah memahami istilah-istilah tersebut, cara mengganti nomor WhatsApp tanpa ganti akun akan dijelaskan di bawah ini: Buka aplikasi WhatsApp. Kemudian pilih menu “Pengaturan” atau “Pengaturan”. Kemudian pilih menu pengaturan “Akun”. Klik pada opsi “Ubah Nomor” dan tekan “Lanjutkan”. Masukkan nomor telepon situs dan nomor telepon baru, lalu tekan “Lanjutkan”. Selanjutnya, pengguna dapat mengaktifkan opsi “Beri tahu kontak” untuk memberi tahu kontak ketika nomor teleponnya berubah. Pengguna dapat memilih untuk memberitahukan semua kontak, kontak dalam daftar obrolan atau kontak tertentu. Semua grup yang Anda ikuti akan diberitahu secara otomatis. Setelah mengatur notifikasi perubahan nomor, klik opsi “Selesai”. Terakhir, masukkan kode verifikasi atau kode OTP yang dikirimkan WhatsApp ke nomor telepon baru dan nomor tersebut akan berhasil diubah tanpa perlu ganti akun.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Mengganti nomor WhatsApp tanpa berpindah akun sangatlah mudah bukan? Dengan cara di atas, pengguna tidak perlu repot mendaftar ulang WhatsApp dengan nomor baru, sehingga membuat akun baru dan data nomor akun lama akan hilang.

Pengguna dapat mengubah nomornya tanpa mengubah akunnya dengan listingan baru. Dengan cara ini, akun dan data pengguna akan tetap tersedia, hanya nomor telepon yang berubah.

Demikian penjelasan lengkap cara ganti nomor WhatsApp tanpa pindah akun dengan mudah dan praktis, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top