Cara Mengatasi Error #NAME? Di Microsoft Excel Saat Mengolah Data

virprom.com – Kesalahan #NAME. Di Microsoft Excel, hal ini sering menjadi sumber kebingungan bagi pengguna, terutama saat bekerja dengan rumus yang rumit. Pesan kesalahan ini muncul ketika Excel tidak mengenali teks yang diketik sebagai nama fungsi, referensi sel, atau nama yang ditentukan.

Alasan kesalahan ini bisa berkisar dari kesalahan pengetikan, fungsi salah mengeja, hingga referensi ke nama yang tidak dikenal di buku kerja. Bagi Anda yang sering menjumpai pesan error tersebut, KompasTekno telah memberikan panduan lengkap untuk mengatasi error #NAME tersebut. Saat memproses data di Microsoft Excel.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Hierarki di Microsoft Excel, Isi Rumusnya Bagaimana Cara Memperbaiki #NAME Error?

Kesalahan #NAMA. Di Microsoft Excel, hal ini biasanya terjadi ketika Excel tidak dapat mengenali sesuatu dalam rumus. Hal ini sering kali disebabkan oleh nama fungsi yang salah ketik, referensi rentang sel yang salah, atau nama rentang yang salah ditentukan. Ikuti langkah-langkah untuk mengatasi masalah #NAME? Di Excel. Periksa referensi rentang sel

Pastikan referensi rentang sel sudah benar dan sertakan titik dua (:) di antara sel awal dan akhir. Misalnya, gunakan rumus =MAX(C3:C7) dan bukan =MAX(CC:C7). Kesalahan kecil dalam mengetik rentang ini dapat menyebabkan Excel tidak mengenali referensi sel, sehingga mengakibatkan kesalahan #NAME. Hindari kutipan pintar

Pastikan nilai teks yang dimasukkan dalam rumus diapit tanda kutip lurus (“”) dan bukan tanda kutip pintar (“”), misalnya gunakan =LEN(“apple”) dan =LEN(“apple “) sebagai penggunaan kutipan cerdas dapat menyebabkan Excel tidak mengenali teks sebagai string yang valid.

Jika #NAME salah. Terjadi di beberapa sel, Anda dapat menggunakan fungsi temukan dan ganti untuk menemukan dan memperbaiki semua kesalahan sekaligus.

Cara mencari dan mengganti Pilih rentang sel yang ingin Anda periksa. Tekan Ctrl + F untuk membuka kotak dialog Temukan dan Ganti. Cari tahu bidang apa #NAMA?. Klik Temukan Semua untuk menampilkan semua sel yang mengalami kesalahan. Pilih dan edit setiap sel satu per satu atau gunakan Ganti Semua untuk menghapus semua kejadian kesalahan sekaligus. Periksa nama domain yang digunakan

Gunakan Editor Nama untuk memeriksa dan memperbaiki nama rentang yang digunakan dalam rumus. Jika nama salah eja atau tidak didefinisikan dengan benar, kesalahan ini mungkin menjadi sumber kesalahan #NAME.

Cara menggunakan Manajer Nama Buka tab “Solusi”. Klik “Editor Nama” (atau tekan Ctrl + F3). Tinjau daftar nama domain dan perbaiki jika ada yang salah atau tidak sesuai. Simpan perubahan untuk memperbaiki kesalahan #NAME? Periksa nama fungsinya

Masukkan secara manual

Pastikan nama fungsi yang digunakan dieja dengan benar. Jika ragu, gunakan panduan rumus atau pustaka fungsi untuk menghindari kesalahan pengetikan.

Cara menggunakan Formula Wizard Klik pada sel yang berisi rumus dengan kesalahan #NAME. Buka tab Solusi. Pilih Masukkan “Fungsi”. Pilih fungsi yang benar dari daftar yang tersedia, lalu klik OK. Periksa argumen fungsi dan klik Selesai untuk memperbaiki kesalahan.

Cara Menggunakan Pustaka Fungsi Klik sel tempat Anda ingin memasukkan rumus. Buka tab Solusi. Klik Perpustakaan Fungsi (atau tekan Alt + F11). Pilih fungsi yang diinginkan dan ikuti petunjuk untuk memasukkan rumus dengan benar.

Berikut beberapa cara untuk memperbaiki kesalahan #NAME. Saat memproses data di Microsoft Excel. Semoga membantu.

Baca Juga : 2 Cara Menghasilkan Nomor Urut Secara Otomatis di Microsoft Excel

Dapatkan berita harian tentang teknologi dan gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top