Lakukan “Profile Assessment”, Pansel Telusuri Latar Belakang hingga Transaksi Keuangan Capim KPK

JAKARTA, virprom.com – Panitia Seleksi (pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bagi Calon Pimpinan (Capim) dan Calon Dewan (Dewas) 2024-2029 mulai melakukan tahap uji evaluasi profil.

Ketua Pansel KPK Muhammad Yusuf Ateh mengatakan sebenarnya evaluasi profil tersebut dimulai secara bertahap mulai 24 Juli 2024.

Pada tahap ini, tim Pansel memantau kinerja dan latar belakang pimpinan dan calon pimpinan KPK 2024-2029 berdasarkan alur transaksi keuangannya.

“Iya benar semuanya, termasuk transaksi keuangan. Mulai tanggal 24 Juli 2024,” kata Ateh saat dikonfirmasi, Rabu (8/7/2024).

Baca juga: Roman Baswedan Cs Minta MK Hentikan Sementara Pemilihan Pimpinan KPK

Sementara itu, Anggota Pansel KPK Ivan Yustiavandana menegaskan, penilaian pada tahap penilaian profil dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan calon utama dan calon dewasa benar-benar berkarakter handal.

“Kami menganalisis semuanya. Kami mengambil gambar dari semua sisi. “Sebenarnya hal ini sudah dilakukan sejak awal pendaftaran,” kata Ivan.

Sebanyak 229 calon pimpinan KPK dan 142 calon anggota Dewas KPK mengikuti tes pengetahuan tertulis pada Rabu (31/07/2024).

Ada 7 calon Ketua KPK dan 4 calon anggota Dewas KPK yang didiskualifikasi karena tidak hadir dalam ujian tertulis pada Rabu.

Nama-nama peserta yang lolos tes tertulis akan dipublikasikan pada 8 Agustus 2024 melalui website Sekretariat Negara (www.setneg.go.id) dan website Komisi Pemberantasan Korupsi (www.kpk.go). . . pengenal). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Periksa apakah Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top