500 Unit Aion Y Plus Mulai Dikirim, Sampai Indonesia Agustus 2024

TANGERANG, virprom.com – Sebulan setelah peluncuran lokalnya, Aion Indonesia mulai mengirimkan 500 unit Aion Y Plus dari China pada Jumat (26/7/2024).

CEO Aion Indonesia Andriy Ciu menjelaskan seluruh kendaraan dikirim dari China melalui dropshipping. Jadi mereka akan tiba di Indonesia dalam dua minggu ke depan.

“Semuanya untuk konsumen, batch pertama. Dari segi waktu pengiriman, kami menepati janji,” ujarnya saat ditemui virprom.com di area pameran GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang, Jumat.

Baca juga: Aion Indonesia targetkan pabrik Cikampek bisa beroperasi pada awal tahun 2025.

“Pengiriman langsung dari China ke Indonesia, maksimal dua minggu (sampai). Jadi awal Agustus 2024 sudah sampai,” lanjut Andrew.

Tak berhenti sampai disitu, pihak perusahaan juga mengaku bakal mengapalkan Aion Y Plus untuk seri kedua dan Hyptec HT di sebelah kanan.

Dengan demikian, dalam waktu dekat calon konsumen bisa melakukan test drive seluruh kendaraan yang dijual Aion Indonesia di pasar dalam negeri, yakni Aion Y Plus, Aion ES, dan Hyptec HT.

“Kami akan segera mengirimkan gelombang kedua,” kata Andris.

Aion Y Plus sendiri merupakan produk pertama kehadiran GAC Aion di Indonesia yang resmi diluncurkan pada 19 Juni 2024.

Baca juga: Temui Platform Khusus GAC Aion untuk Mobil Listrik

Dibanderol Rp 415 jutaan, kabarnya mobil tersebut mendapat respon positif. Meski begitu, Andris masih belum mau membeberkan jumlah pesanan yang dipesan.

Spesifikasi resminya, Aion Y Plus berukuran panjang 4.535mm, lebar 1.870mm, dan tinggi 1.650mm dengan wheelbase 2.750mm.

Lampu depan mobil cukup unik karena memiliki bagian yang memanjang dari atas hingga bawah. Bagian samping juga dihiasi panel plastik hitam yang menambah kesan crossover.

Booth Arena menjadi keunggulan produk ini. Dengan dimensi yang cukup kompak, kelapangan konfigurasi 5 penumpang sudah bisa Anda rasakan. Kabinnya juga memiliki kombinasi warna cerah yang menjadikannya modern.

Kesan modern ditutupi dengan kehadiran head unit dengan layar sentuh berukuran 14,6 inci, serta sunroof panoramik di bagian atap.

Baca Juga: 3 Penjualan Produk, Jadwal Pengiriman Mobil Listrik GAC Aion di RI

Mobil ini juga memiliki MID full digital selebar 10,25 inci. Tuas persneling mobil ini terletak di sisi kanan kemudi, sedangkan tuas lampu sein dan wiper terletak di sisi kiri kemudi.

Dari segi mesin, Aion Y Plus dibekali motor listrik bertenaga 201 hp yang juga menghasilkan torsi 225 Nm.

Baterai litium besi fosfat berkapasitas 63,2 kWh. Pabrikan menawarkan produk ini dalam dua pilihan model yakni Premium dan Eksklusif.

Perbedaannya terletak pada kapasitas baterai yang pada akhirnya mempengaruhi daya jelajah yakni 410 km dan 490 km. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top