Minta Investor Tak Ragu Masuk IKN, Jokowi: Pak Prabowo Sudah Setujui Percepatan Pembangunan

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo meminta investor tidak panik dan khawatir dengan kembalinya komitmen pemerintah untuk mengembangkan Ibu Kota Indonesia (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Pasalnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto telah sepakat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di IKN pada masa pemerintahannya.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat peletakan batu pertama (baru) dimulainya pembangunan gedung perkantoran PT Bank Central Asia Tbk di Ibu Kota Kepulauan (IKN), Kalimantan Timur, Senin (12/8). /2024).

Soal anggaran tadi pagi, Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto sepakat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur IKN. Oleh karena itu, investor tidak perlu menunda komitmen pemerintahan berikutnya,” kata Jokowi, dikutip dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin.

Baca juga: Jokowi: Saya Berharap Pak Prabowo Terus Pantau Perkembangan IKN

Jokowi mengatakan, pemerintah berkomitmen terhadap keberlanjutan pembangunan IKN.

Hingga akhir tahun ini, pemerintah masih fokus pada pengembangan Kawasan Kunci Pemerintahan Pusat (KIPP) yang mencakup infrastruktur dasar antara lain jalan, air, dan listrik.

“Untuk investasi investor di luar ranah pemerintahan, pembangunan infrastruktur akan dimulai pada Januari tahun depan,” kata Jokowi.

Selain itu, kata dia, sejauh ini sudah ada 472 investor yang menunjukkan minat berinvestasi melalui surat minat investasi (Letter of Intent/LoI).

Setelah diseleksi oleh Otoritas IKN (OIKN), sebanyak 220 investor tergolong investor yang serius berinvestasi di IKN.

Baca juga: Prabowo Optimistis IKN mampu berkinerja baik dalam 5 tahun ke depan

Ada opsi yang memastikan seluruh investor bisa dengan mudah menanamkan modalnya di ibu kota baru.

“Semuanya masih diseleksi, tidak ada yang bisa langsung, semuanya diseleksi. Kita berharap nanti ke 220 (investor) itu akan diseleksi bersama Kepala Badan, agar investasi di IKN Nusantara segera tercapai,” ujarnya. dikatakan. dikatakan. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top