Jejak Nazi dan Kebangkitan Kehidupan Yahudi di Munchen

Polisi Jerman pada Kamis (5/9/2024) menembak mati seorang pria bersenjata yang melakukan serangan teroris di Munich atau pusat kota Munich. Polisi mengatakan tersangka – seorang warga negara Austria berusia 18 tahun – membawa senjata tua ketika dia ditembak di Karolinenplatz, dekat konsulat Israel dan pusat dokumentasi Nazi di kota tersebut.

Jaksa di Bavaria mengatakan tersangka mungkin telah berpindah agama menjadi ekstremis.

“Ada indikasi bahwa pelaku dikenal dengan kelompok Islam radikal. Investigasi sedang berlangsung, jadi belum ada yang bisa dikatakan saat ini,” kata kepala jaksa penuntut Bavaria, Florian Weinzerl, Kamis.

Penembakan di sekitar kedutaan Israel dan Pusat Dokumentasi Nazi di Munich telah memusatkan perhatian nasional pada kota di Jerman selatan, yang pernah menjadi benteng pertahanan Adolf Hitler, diktator Nazi, dan gengnya. Hasil Partai Nazi

Ada kenangan akan babak kelam dalam sejarah Jerman di lokasi penembakan. Munich lebih erat kaitannya dengan perkembangan Sosialisme Nasional (Nazisme), ideologi Nazi, dibandingkan kota lain mana pun di Jerman. Kamp konsentrasi pertama Jerman, Dachau, terletak di pinggiran ibu kota Bavaria.

Adolf Hitler mulai mempengaruhi gerakan Sosialis Nasional di Munich dan mengambil alih kekuasaan pada tahun 1933. Munich sangat penting bagi partai Hitler hingga akhir Nazi Jerman.

Pusat Dokumentasi Nazi, yang terletak di dekat lokasi penembakan, dibuka pada tahun 2015 di lokasi Brown House. Ini adalah nama terkenal istana di Breinner Strasse 34, tempat NSDAP (Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei) pimpinan Hitler, atau Partai Nazi, memerintah Munich dari tahun 1930 hingga 1945.

Breinner Street dan Königsplatz di dekatnya adalah tempat pertemuan Nazi di kota. Sejarah kelam ibu kota Bavaria tercermin dalam arsitekturnya saat ini. Pentingnya mengingat sejarah Munich

Pusat Dokumentasi dekat Konigsplatz menawarkan bagian unik dari Munich. Pada bulan Agustus 1935, Hitler menobatkan Munich sebagai “Ibukota Pergerakan” dan menetapkan kota tersebut sebagai lokasi Beer Hall Putsch tahun 1923 milik Partai Nazi, sebuah upaya yang gagal oleh Hitler dan para pengikutnya.

Pusat Dokumentasi Nazi menampilkan foto, video, dokumen, dan artikel yang mengungkap sejarah penderitaan yang tak terkatakan, pembunuhan massal, dan kekejaman. Ketika dibuka pada awal tahun 2012 dan pada tahun 2015, 70 tahun setelah kota ini dibebaskan dari Nazi dan militer AS, para politisi menekankan pentingnya kenangan untuk mencegah sejarah kelam ini terulang kembali.

Pusat dokumentasi bertempat di sebuah bangunan berbentuk kubus yang serba putih dan tampak menakjubkan dari kejauhan. Koleksi di atas membahas Perang Dunia Pertama dan menjelaskan alasan munculnya dan kebangkitan NSDAP setelah perang.

Di bawah ini adalah dokumen tentang kehidupan di Munich di bawah pemerintahan Nazi, kejahatan yang dilakukan oleh masyarakat Munich selama Perang Dunia II, dan setelahnya. Museum ini menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya. Kebangkitan kehidupan Yahudi di Munich

Lingkungan Breinner Strasse juga terkenal karena kehadirannya di Israel dan kebangkitan kehidupan Yahudi baru-baru ini di Munich. Sejak 2011, kedutaan Israel di Munich letaknya jauh.

Israel mengatakan ini adalah satu-satunya duta besarnya untuk Uni Eropa. Hal ini menunjukkan keberagaman serta ikatan ekonomi antara Bavaria dan Israel.

Kehadiran Israel pertama kali di Jerman Barat adalah sejak tahun 1948 di Munich – setelah berdirinya Negara Israel – hingga tahun 1953. Saat itu belum ada ikatan resmi. Namun Israel ingin Nazi pindah ke Israel bersama para penyintasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top