Beli Mobil Bekas secara Tunai Lebih Diminati ketimbang Kredit

JAKARTA, virprom.com – Pilihan membeli mobil bekas di negara ini ada pilihan tunai atau kartu kredit. Seringkali membeli mobil bekas menjadi pilihan kredit bagi banyak orang, terutama kaum milenial yang baru memulai karir. Keterbatasan dana seringkali menjadi alasan utama.

Namun perilaku masyarakat yang membeli mobil bekas telah berubah. Kebanyakan orang lebih suka membeli mobil dengan uang tunai.

Kalau yang dulu mungkin 80% kredit dan sisanya tunai, atau sebaliknya. Biasanya rinciannya di atas Rp 1 miliar. plus uang tunai,” ujarnya, Rabu (22 Agustus 2024), pemilik Dealer Mobil Focus Agustin saat ditemui virprom.com di Batavia Utara.

Baca Juga: PO Gunung Mulia luncurkan bus baru pakai bodi SR3 HD Prime lama

Lanjut Agustinus, ada beberapa alasan mengapa masyarakat kini lebih memilih membeli mobil dengan uang tunai dibandingkan dengan kartu kredit. Salah satunya adalah menghindari pembebanan bunga pensiun.

“Sekarang masyarakat bisa mencari keamanan daripada memungut bunga pensiun. Jadi kalau punya uang, beli mobil, beli uang untuk menghindari pensiun,” kata Agus.

Sementara itu, Andi, pemilik mobil bekas Jordy Motor di MGK Kemayoran, juga mengutarakan pandangan serupa.

BACA JUGA: MotoGP siapkan kualifikasi terbaik untuk BMW M5 terbaru

Menurut dia, konsumen saat ini yang membeli mobil bekas lebih banyak menggunakan transaksi tunai dibandingkan kartu kredit. Hal ini karena sejumlah besar calon konsumen memiliki riwayat kredit buruk.

“Saat ini sebagian besar berupa uang tunai, karena masyarakat sekarang membeli mobil karena membutuhkannya, bukan karena ingin mengganti atau mengupgrade mobilnya.” Selain itu, kebanyakan orang yang memiliki informasi kredit macet sekarang, banyak dari mereka sendiri, kata Andy. Ada masalah dengan pembayaran melalui surat dan kartu.” Dengarkan berita terkini dan pilihan cerita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda Kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp .com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top