Situasi Jalan Masjid India di Kuala Lumpur Kembali Ramai Usai Operasi SAR Berakhir

KUALA LUMPUR, virprom.com – Situasi kembali normal di Masjid Jalan India di Kuala Lumpur Malaysia setelah operasi Search and Rescue (SAR) berakhir.

Diketahui, Jumat (23/8/2024) lalu, wanita asal India G. Vijaya Lakshmi (48) terjatuh sedalam delapan meter di jalan tersebut.

Pada Sabtu (31/8/2024), Menteri Wilayah Federal Dr. Zaliha Mustafa mengatakan operasi SAR terhadap wanita hilang tersebut telah dihentikan.

Baca Juga: Penyelam Angkatan Laut Malaysia tenggelam saat menyelamatkan kapal yang tenggelam

Hal ini setelah mempertimbangkan masalah keselamatan dan risiko bagi anggota tim SAR serta keselamatan area sekitar lokasi kejadian.

Seorang pegawai toko perhiasan, Ibrahim, mengatakan upaya pencarian selama sembilan hari hampir tidak membuahkan hasil.

“Di hari pertama acara, tokonya tutup. Beberapa hari kemudian, toko dibuka kembali, namun jumlah pengunjungnya menurun drastis. Bisa dibilang kami kehilangan 80% pelanggan kami. Setelah ini, saya harap orang-orang akan datang.” lagi,” ujarnya kepada Bernama, Minggu (1/9/2024) dikutip.

Seorang wisatawan, Mohammad Azmi Halim (43), berharap perbaikan Jalan Masjid di India bisa dilakukan secepatnya karena jalan tersebut menjadi incaran wisatawan dalam dan luar negeri.

Mereka datang ke sini secara rutin.. Properti tersedia.. Masyarakat takut datang saat kejadian ini terjadi.. Apakah menurut Anda jika jalan diperbaiki total, pelanggan akan datang kembali dalam jumlah besar.

Junan Masdin (48), satpam Wisma Yakin, juga berharap agar penanggung jawab tetap memantau situasi jalan pasca kejadian, terutama saat hujan deras.

“Bagi kami satpam di sini tetap menjaga keselamatan pedagang dan tamu yang datang ke wisma ini,” ujarnya.

Sementara itu, pengunjung asal Sabah, Elmia Kiramon (55), mengatakan meski khawatir dengan kejadian tersebut, ia tetap optimis dengan situasi keamanan di kawasan tersebut.

“Saya lihat polisi sudah menutup tempat (lokasi kejadian) dan sebagai pengunjung kami tidak akan ke sana (lokasi kecelakaan),” kata Elmia yang sudah berkunjung dan berada di sini selama dua minggu terakhir. Jalan Masjid adalah dua kali India untuk berbelanja.

Baca Juga: Kenapa Jalan Setapak di Kuala Lumpur Tiba-tiba Ditelan Wisatawan India?

Pekerja kios garmen, Nora Amrizal (36), juga ingin pihak berwenang mengawasi jalan demi keselamatan pedagang dan pengunjung. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top