Prestasi Terbaik Honda di MotoGP 2024, Masuk 10 Besar Sesi Practice

 

JAKARTA, virprom.com – Pabrikan Honda di MotoGP 2024 masih belum mampu menunjukkan hasil maksimal. Namun pada sesi Latihan MotoGP Aragon, Johann Zarco berhasil menunjukkan performa menjanjikan dan masuk dalam 10 pebalap tercepat.

Artinya Zarco langsung naik ke Peringkat 2 (Quarter 2); Hal ini baru pertama kali terjadi di Honda pada musim 2024. Zarco mengatakan performa ini ibarat kemenangan kecil yang perlu dipulihkan oleh Honda.

Setidaknya kami bisa berada di peringkat 12 klasemen, yang merupakan posisi start terbaik tahun ini, kata Zarco seperti dikutip dalam video MotoGP, Sabtu (31/08/2024). katanya.

Baca Juga: Video Johann Zarco Nyaris Kecelakaan Mobil, Netizen Puji Refleksnya Salah Satu Wahana Hari Ini! ????@JohannZarco1 menjelaskan bagaimana dia menembus 10 besar pada hari Jumat tahun 2024 ????#AragonGP ???? | VIDEO ????https://t.co/lfqXnI9mD4 — MotoGP™???? (@MotoGP) 30 Agustus 2024

 

Zarco mengatakan, masuk 10 besar saat latihan membuat dirinya dan tim senang. Sepeda motor RC213V yang dikendarainya sudah banyak menggunakan komponen baru yang membuat ban menjadi lebih baik.

“Kami menggunakan beberapa komponen baru pada motor yang memberikan efek sangat positif pada ban. Semoga minggu ini terus positif dan membawa pulang banyak poin,” kata Zarco.

Menurutnya, tidak ada perbedaan signifikan yang dirasakan pada RC213V terakhir. Ingatlah bahwa segalanya menjadi semakin kompetitif.

Baca juga: Penggantian komponen mobil secara rutin wajib dilakukan, meski tidak rusak

“Kami mengikuti prosesnya, kami percaya pada Honda. Hasil hari ini menjadi rekor untuk perkembangan ke depan,” kata Zarco.

Zarco mengaku tak sempat melakukan selebrasi karena menyelesaikan latihan di posisi 10 besar. Tujuannya tentu saja untuk mencetak poin pada balapan Sprint dan balapan hari Minggu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top