Golkar: Cawagub Ridwan Kamil di Jakarta Hampir Pasti Kader PKS

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hampir pasti akan mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur (Qwagb) di Pilkada Jakarta 2024 mendampingi Ridwan Kamil.

Hampir-hampir (pasti kader PKS Ridwan Kamil bakal calon wakil gubernur), kata Doli di Kompleks Vidya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (11/8/2024).

Doli mengatakan, Aliansi Indonesia Maju (KIM) dan pihak di luar KIM sepakat pencalonan Ridwan Kamil sebagai gubernur akan dibahas dan dibicarakan secara musyawarah mufakat.

Ia mengimbau masyarakat menunggu keputusan calon gubernur Ridwan Kamil.

Baca juga: PKS Bicarakan Image S Akan Ada di Jakarta Bersama Ridwan Kamil

Oleh karena itu, kami sepakat bahwa wakil tersebut akan dipertimbangkan melalui musyawarah dan mufakat oleh parpol yang nantinya akan bergabung sebagai pendukung Pak Ridwan Kamil. Jadi wait and see saja,” kata Doli.

Doli juga membenarkan Wakil Gubernur Ridwan Kamil bukan kader Golkar karena Ridwan Kamil merupakan kader partai berlambang pohon beringin.

“Seleksinya akan dilakukan antara anggota koalisi Pembangunan Indonesia Maju atau teman-teman dari partai lain yang nantinya bergabung,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlanga Harterto mengatakan calon wakil gubernur Ridwan Kamil, S.

Baca juga: Penunjukan Ridwan Kamil di Jakarta Diyakini Hasil Kesepakatan Pembagian Wilayah KIM.

Pada Jumat (8/9/2024) di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Airlanga mengatakan, “(Kawagub RK) sudah ada. Inisialnya sekarang S.”

Sejauh ini, skuad PKS diharapkan kuat menjadi tandem Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Bahkan, Golkar mengaku terbuka menerima skuad PKS menjadi calon Kawagoe.

PKS juga menjadi partai yang paling kuat tandanya akan meninggalkan kubu Anies Baswedan dan bergabung dengan Aliansi Indonesia Maju (KIM).

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top