Siapkan Pengamanan HUT Ke-79 RI di IKN, BNPT Tinjau Posko dan Personel

virprom.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan koordinasi pengamanan dan kesiapsiagaan pos komando (posko) dan petugas BNPT sejak Selasa (6/8/2024) hingga Kamis (8/8) melalui Program Pencegahan, Pengamanan, dan Deradikalisasi. Wakil. ) 8/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan operasi pengamanan rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Ibu Kota Kepulauan (IKN) Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami sedang melakukan pemeriksaan dan persiapan operasi terkait keamanan di daerah, dimulai dengan pemeriksaan posko induk IKN dan beberapa pos taktis yang melaksanakan subtugas intelijen pencegahan, deradikalisasi, dan bina masyarakat,” jelas Waketum. (Mayjen) dari BNPT. Roedy Widodo Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam siaran pers yang diterima virprom.com, Jumat (09/08/2024).

Baca juga: TNI Buru OPM yang Bunuh Pilot Selandia Baru di Mimika

Rodi pun melaporkan hasil operasi pengamanan tersebut kepada Komandan Kodam VI/Mulavarman dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur.

Ia mencatat, tugas tersebut juga mencakup koordinasi upaya preventif terhadap potensi ancaman terorisme radikal dan pemberantasan terorisme di wilayah Kalimantan Timur.

Koordinasi tersebut dilakukan untuk mengatasi potensi ancaman terorisme dan memastikan operasi keamanan dilaksanakan sesuai arahan Koordinator Keamanan Daerah Kaltim, kata Roydi di Balikpapan, Kamis.

Baca Juga: Kalimantan Timur bertujuan pertumbuhan ekonomi hijau, mitigasi perubahan iklim

Guna menutup persiapan operasi pengamanan, mantan Kepala Badan Perencanaan, Hukum, dan Humas BNPT ini berkoordinasi dan bertukar informasi dengan berbagai otoritas terkait IKN.

Selain berkoordinasi dengan Pangdam VI/Mulawarman dan Kapolda Kaltim, kami juga melakukan pengecekan kepada pejabat otoritas IKN terkait rumah-rumah yang sudah dinilai, tambah Roedy. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top