Video Konsumen Kena Getok Harga di Bengkel Motor Umum

JAKARTA, virprom.com – Viral video seorang pengemudi yang protes di bengkel karena suku cadang diganti tanpa memberi tahu harganya. Video tersebut dibagikan di media sosial, salah satu segmennya diunggah ke Instagram oleh akun Bacottenggaga.

Dalam video tersebut, terlihat pemilik sepeda motor melakukan protes di kasir bengkel. Katanya bengkel yang memasangnya dan tiba-tiba kena tagihan 1,5 juta dong.

“Percaya atau tidak, ganti saja, nanti aku kasih tahu. Nanti aku kasih tahu harganya. Aku tidak akan kasih tahu harganya. Kamu tunggu dan cek dulu harganya,” kata kasir itu. rekaman. Diberikan virprom.com, Kamis (22/8/2024).

Baca juga: DAMRI Luncurkan Seminar Perawatan dan Pelayanan Bus

Sayangnya bagi pemilik sepeda motor, pihak bengkel tidak memastikan biaya penggantian suku cadang tersebut. Jadi setelah selesai, ketika diberitahu biayanya, pemiliknya jelas mengatakan tidak.

Kejadian di atas tentu saja bisa dihindari asalkan bengkel yang memberikan layanannya jujur ​​dan dapat dipercaya. Jadi bukan hanya soal pemasangan suku cadang saja, juga perlu kontrak.

Sumantri Tanuwijaya, pemilik Bengkel Jaya Motor di Cikupa Tangerang, mengatakan selama masih ada pelanggan, semua transaksi harus berdasarkan kontrak.

Baca Juga: Jangan salah, kedua rambu lalu lintas di atas mempunyai arti yang berbeda

“Semua tindakan harus mendapat persetujuan kedua belah pihak,” kata pria bernama Koh Jaya itu baru-baru ini kepada virprom.com.

Satu hal yang perlu disepakati sebelum pindah adalah biaya komponen. Jika mahal tentu menawarkan alternatif lain daripada sekedar memasangnya jika tidak sepakat dengan harganya.

Biasanya kalau saya tanya berapa, berapa, apa yang diubah, saya selalu jawab, musnahkan dulu. Tapi tetap harus diterima kedua belah pihak, kata Koh Jaya.

Oleh karena itu, bengkel harus mempunyai izin untuk pekerjaan yang dilakukan pada motor tersebut. Saran bagi pemilik sepeda motor adalah bersikap proaktif dan bertanya kepada mekanik berapa biaya yang akan Anda bayarkan saat memperbaiki sepeda motor Anda. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top