OpenAI Rilis GPT-4o Versi Baru, Bisa Kasih Respons Lebih Panjang

virprom.com – OpenAI, perusahaan induk dari chatbot ChatGPT, telah merilis versi baru Large Language Model (LLM), yang disebut GPT-4o Long Output. LLM diumumkan pada Senin (29/07/2024) melalui situs resmi OpenAI.

GPT-4o Long Output adalah versi baru LLM GPT-4o yang dirilis pada tahun 2024. pada bulan Mei Sebagai versi baru, OpenAI meningkatkan jumlah token keluaran yang dapat dihasilkan GPT-4o Long Output, hingga 64,000 token.

Token adalah unit yang digunakan untuk menghitung jumlah karakter atau kata yang dihasilkan atau dihasilkan oleh model AI. Sebuah simbol dapat mewakili satu huruf atau satu kata dalam sebuah kalimat, bergantung pada sistem bilangan kompleks.

Baca Juga: OpenAI Merilis GPT-4o Mini, Model AI yang Ringan, Cerdas, dan Berbiaya Rendah

GPT-4o Long Output sendiri memiliki peningkatan dukungan token sebesar 16x dibandingkan GPT-4o dengan dukungan output 4000 token. Artinya keluaran panjang GPT-4o dapat memberikan respon yang lebih lama dibandingkan dengan GPT-4o.

Dukungan token yang lebih besar juga memungkinkan pengguna dan pengembang yang menggunakan LLM menerima respons yang lebih lama dan lebih detail, seperti memodifikasi kode aplikasi, dll.

OpenAI belum mengungkapkan alasan rilis Panjang GPT-4o di situs resminya. Namun menurut penjelasan juru bicara OpenAI, LLM versi baru ini dibuat karena masukan dari pelanggan.

“Mereka menginginkan kerangka produksi yang lebih panjang. Kami terus menguji cara-cara baru agar mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik,” kata juru bicara OpenAI, Kamis (1/8/2024), seperti dikutip KompasTekno dari Venturebeat.

Baca Juga: Pakar: AI tidak akan menggantikan manusia, tapi manusia yang tidak bisa menggunakan AI akan menggantikannya

Kecuali perbedaan jumlah token keluaran, frame window yang dapat ditangani oleh produk panjang GPT-4o sama dengan GPT-4o, yaitu maksimal 128.000 token. Jendela bingkai adalah jumlah token yang dapat diproses oleh model AI dalam satu transaksi, termasuk token masukan dan keluaran.

Jadi pengguna dapat mengeluarkan perintah teks dan menerima respons, menambahkan hingga 128,000 token. Namun, respons yang didapat pengguna GPT-4o Long Output mungkin lebih lama dibandingkan pengguna GPT-4o karena token keluaran didukung hingga 64.000 daripada terjebak di 4.000 token.

Saat ini, rilis panjang GPT-4o hanya tersedia dalam versi alfa, untuk kelompok pengguna terbatas. Periode pengujian ini dikatakan berlangsung selama beberapa minggu bagi OpenAI untuk mengevaluasi apakah pengguna mendapat manfaat dari tambahan Produksi Jangka Panjang GPT-4o.

Hasil evaluasi ini kemudian akan digunakan sebagai masukan untuk mempertimbangkan apakah OpenAI akan memperluas ketersediaan GPT-4o Long Output ke lebih banyak pengguna. GPT-4o edisi gratis

Pada tahun 2024 Pada pertengahan Mei, OpenAI secara resmi merilis Model Bahasa Skala Besar (LLM), yang juga dikenal sebagai model AI (flagship) terbaru dan tercanggih, yang disebut GPT-4o.

Seperti GPT-3.5 atau GPT-4 Turbo, GPT-4o dapat diakses secara gratis melalui chatbot ChatGPT yang populer. Namun GPT-4o disebut mampu “meningkatkan” interaksi pengguna dengan chatbot.

Bisa dikatakan fungsi respon suara GPT-4o sebenarnya sudah ada pada model AI sebelumnya yang dikembangkan oleh OpenAI, namun kini dikatakan lebih natural, ekspresif dan manusiawi, artinya dapat memiliki intonasi dan emosi yang mirip manusia. .

OpenAI mendemonstrasikan kemampuan GPT-4o dalam video yang diunggah ke saluran YouTube-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top