Kunci Arema FC Melaju ke Final Piala Presiden 2024

SOLO, virprom.com – Pelatih Arema FC Joel Cornelli membeberkan kemenangan atas Percy Solo pada 2024. Rahasia di Piala Presiden.

Rabu (31/7/2024) malam, Arema FC sukses lolos ke Piala Dunia 2024. Final Piala Presiden dengan kemenangan 2-0 atas Percy Solo di Stadion Manahan, Rabu malam (31/07/2024).

“Saya senang, performa kami bagus. Jadi babak pertama berjalan sulit, tapi kami cepat mengubah keadaan. Jadi para pemain juga bermain bagus,” kata Joel Cornelli usai pertandingan.

Joel menjelaskan timnya sempat kesulitan di babak pertama. Mereka berhasil keluar hanya setelah mengubah taktik.

“Saat babak pertama berakhir, saya menyesuaikan struktur di ruang ganti agar Percy tidak terlalu banyak menambah tenaga. Para pemain mulai paham, untung Arema mulai memimpin,” kata sang pelatih lagi.

Baca Juga: Hasil Adil vs Arema FC 0-2: Lokolingoy Bersinar, Singo vs Kalimantan Terlambat

Arema FC berhasil memecah kebuntuan setelah kiper Persis Solo Muhammad Riyandi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59 saat mencoba menguasai bola di kotak penalti.

Gol Lokolingoy membawa Arema FC unggul 1-0 atas Persis. Arema mencetak gol kedua lewat aksi Dalbert pada menit ke-71.

Namun gol Dalbert dianulir wasit setelah dilakukan pengecekan Video Assistant Referee (VAR).

Tak berselang lama, Lokolingoy kembali mencetak gol pada menit ke-80.

Meski sukses memasuki tahun 2024 Piala Presiden, Joel Cornelli melihat tim asuhan Laskar Sambernyawa bermain bagus di menit-menit pembuka.

“Percy Solo sangat bagus di 15 menit pertama, mampu meredamnya. Jadi di babak kedua, Arema tidak biasa dan menekan. Untungnya kami berhasil menang,” jelasnya. Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top