Apa Manfaat Makan Bawang Merah Mentah untuk Kesehatan? Ini Daftarnya…

virprom.com – Bawang merah kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat menunjang kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat kesehatan dari makan bawang merah mentah?

Bawang merah terbukti menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk mencegah penyakit kronis, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan sirkulasi.

Mengonsumsi bawang merah mentah umumnya aman bagi tubuh. Namun, bagi Anda yang belum terbiasa mengonsumsi bawang merah mentah, Anda bisa mencoba memasaknya untuk mendapatkan manfaat serupa.

Untuk lebih jelasnya, simak manfaat bawang merah mentah untuk kesehatan di bawah ini.

Baca juga: Apakah Bawang Merah Bisa Menyembuhkan Penyakit Apa Pun? Berikut daftar 6… Apa manfaat makan bawang merah mentah bagi kesehatan?

Mengonsumsi bawang merah mentah tampaknya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk menurunkan kolesterol tinggi, meningkatkan sirkulasi, dan mencegah penyakit kronis.

Manfaat tersebut dapat diraih karena bawang merah mengandung vitamin, mineral dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dikutip dari Healthline dan Health Shots, berikut beberapa manfaat makan bawang merah mentah bagi kesehatan yang patut Anda ketahui. Pencegahan penyakit kronis

Bawang merah memiliki kandungan flavonoid dan fenolik yang lebih tinggi dibandingkan bawang merah dan bawang putih.

Flavonoid dalam bawang merah juga merupakan senyawa bioaktif yang dapat mengurangi risiko penyakit kronis.

Baca Juga: Pelajari manfaat bawang putih untuk hipertensi

Bawang merah yang dicincang atau dihaluskan akan menghasilkan senyawa yang disebut allicin.

Senyawa ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, sehingga dapat mencegah risiko penyakit yang lebih serius, termasuk aterosklerosis. Lalu lintas lancar

Bawang merah mengandung zat besi dan tembaga yang meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, meningkatkan produksi sel darah merah dan melebarkan pembuluh darah.

Ternyata salah satu manfaat makan bawang merah setiap hari adalah mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Menyeimbangkan kadar gula darah

Senyawa fitokimia yang terdapat pada bawang merah mampu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh.

Faktanya, sebuah penelitian pada hewan menemukan bahwa mengonsumsi ekstrak bawang merah setiap hari selama delapan minggu memiliki efek positif pada resistensi insulin dan menurunkan kadar gula darah.

Baca Juga: 8 Obat Kolesterol Alami yang Bisa Dicoba Termasuk Bawang Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top