Kuasa Hukum Bantah Hasto Menghilang Setelah Diperiksa KPK

JAKARTA, virprom.com – Kuasa hukum Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ronny Talapessy, membantah kabar Hasto menghilang dari sorotan publik usai diperiksa sebagai saksi kasus suap eks caleg PDI – P Harun Masku.

Ronny mengatakan kliennya terus banyak tampil di depan publik, termasuk mengulas persiapan acara Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (29/6/2024) siang tadi.

“Enggak ada (menghilang dari publik), selalu ada. Teman-teman lihat di sana kan,” kata Ronny di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu.

Menurut Ronny, Hasto sibuk menangani pilkada sehingga jarang tampil di depan publik.

Baca juga: Politisi PDI-P Terima Kasih Periksa Hasto Dekat dengan Politik Hukum, Anggap Kasus Harun Masiku Musiman

Ia lantas menyinggung kasus Harun Masiku yang dianggapnya sebagai senjata politik karena selalu muncul saat dinamika politik sedang memanas.

“Jadi Sekjen Pak Hasto fokus memenangkan pemilu. PDI-P, kita sedang mempersiapkan pemilu mendatang, karena kita melihat pada pemilu isu Harun Masiku kembali muncul. Itu menjadi tanda tanya bagi kita semua,” kata Ronny.

Harun Masiku merupakan tersangka kasus dugaan suap terhadap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Harun diduga menyuap Wahyu untuk memudahkan jalannya menjadi anggota DPR melalui mekanisme pergantian perantara.

Baca juga: PDI Perjuangan Sebut Hasto Masih Pimpin Rapat Internal Persiapan Pilkada 2024

KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus tersebut. Selain Wahyu dan Harun, ada juga kader PDI-P Saeful Bahri dan mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina.

Wahyu, Saeful, dan Agustiani dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman. Sedangkan Harun masih berstatus buron setelah lolos dari operasi pada Januari 2020.

Hasto hadir sebagai saksi dalam kasus Harun Masiku pada Senin (10/6/2024). Dalam pemeriksaan tersebut, KPK menyita telepon genggam dan buku catatan Hasto dari asistennya Kusnadi. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top