Beda Ban Mobil Lama dan Ban Baru Cuma pada Garansi Pabrik

JAKARTA, virprom.com – Kode yang tertera pada dinding ban mobil hanya menunjukkan tahun pembuatannya. Karena karet ban tidak food grade, pabrikan mengklaim ban tidak akan menua.

Bagus Raditya, Direktur Otis Trijaya Ban 83 Jakarta Timur, mengatakan ban baru tersebut belum pernah dipakai dan tidak akan menurun kualitasnya jika dirawat dengan baik.

Baca juga: Indonesia Kuasai Pasar Roda Dua ASEAN pada Q1 2024, Filipina Ancam Thailand

“Kalau sama ban bagus, lima tahun tidak ada perbedaan (penurunan kualitas), yang membedakan adalah garansi pabrik,” kata Adit alias Jeetarta yang ditemui virprom.com. terkini.

Karena garansi pabrik, dan saya bicara Bridgestone, masa garansinya lima tahun setelah pembuatan. Misalnya, kalau ban ada masalah setelah lima tahun, tidak bisa klaim, katanya. .

Adit mengatakan, yang terpenting ban dijaga standarnya dengan baik.

“Kalau dirawat dengan baik, tidak akan ada masalah,” ucapnya.

Baca juga: Hati-hati, Berkendara Tanpa Kaki Bisa Sebabkan Kecelakaan

Baca juga: Rosalia Inda jadi PO dengan jumlah bus tingkat terbanyak, yakni 36 buah

“Misalnya penyimpanan di berbagai bengkel dan gudang. Pertama jangan digunakan dengan panas atau bahan kimia (seperti minyak dll), kemudian jangan menumpuk karena ada batasannya,” ujarnya.

Adit mengatakan, tidak ada bedanya ban lama dan baru jika dirawat dengan baik.

“Ini juga sudah terbukti. Misalnya saja Bridgestone sendiri sudah melakukan tes dan memiliki surat resmi. Bannya tidak ada masalah selama setahun lebih dipakai, mulai dari jalan basah dan pengereman di jalan kering sama. “Ban,” katanya. Dapatkan berita dan pembaruan pilihan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top