Sudah Tersedia, Ini Cara Beli E-meterai Skill Academy dan Pasang di Dokumen CPNS 2024

virprom.com – Calon seleksi CPNS 2024 kini bisa mulai membeli e-stempel atau e-stempel (bentuk standar: e-stempel) di Mahart Academy, salah satu vendor resmi e-stempel.

Sejak sekitar Selasa (9/3/2024) kemarin, Skill Academy mengalami gangguan pada layanan pembelian e-stamp-nya. Saat ingin membeli e-stamp, website Skill Academy hanya menampilkan status “Sayangnya, e-stamp tidak tersedia”.

Baca juga: Sekarang sudah bisa dibuka, berikut link beli e-stempel dan cara pasang di dokumen CPNS 2024.

Namun pada Kamis sore (5/9/2024), sekitar pukul 15.50 WIB, berdasarkan pengalaman kami, layanan pembelian dan pembubuhan e-stempel Skill Academy sudah tersedia. Dari pengalaman ini, pembelian dan pemasangan segel elektronik akademi keterampilan dapat dilakukan tanpa masalah.

Oleh karena itu, pengguna atau peserta CPNS 2024 kini dapat mengakses Skill Academy untuk membeli e-stempel. Sekadar informasi, saat mendaftar CPNS 2024, peserta wajib membubuhkan stempel elektronik pada berbagai dokumen seperti surat lamaran dan surat pernyataan.

Lalu bagaimana cara membeli e-stamp dari Skill Academy? Jika Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara membeli e-Seal Skills Academy yang kini telah tersedia. Cara membeli stempel elektronik dari akademi keterampilan

Cara membeli e-seal skill academy untuk pendaftaran CPNS 2024 sangatlah mudah. Peserta hanya boleh merujuk pada link pembelian stempel elektronik akademi keterampilan dan membayar harga pembelian sesuai jumlah stempel yang dipilih.

Selengkapnya cara pembelian e-Seal Skill Academy untuk pendaftaran CPNS 2024 adalah sebagai berikut: Buka link pembelian e-Seal Skill Academy, https://skillacademy.com/e-meterai.  Pastikan Anda masuk ke akun Anda. Anda dapat masuk menggunakan akun Google Anda. Setelah berhasil login, pilih menu “Pembelian E-Stamp”. Pilih jumlah prangko elektronik yang Anda inginkan sesuai kebutuhan Anda. Setelah itu, bayar dengan memilih metode pembayaran yang tersedia. Pembayaran dapat dilakukan melalui QRIS. Selesaikan proses pembayaran sesuai metode yang dipilih. Jika pembayaran berhasil maka bagian e-stamp di akun Skill Academy Anda akan bertambah. Pengguna dapat mengecek kuota e-stempelnya di menu “E-stempel saya”.

Peserta kini sudah bisa menggunakan stempel elektronik pada dokumen CPNS 2024 setelah pembelian di Skill Academy, lalu bagaimana cara melampirkan stempel elektronik pada dokumen pendaftaran CPNS 2024 di Skill Academy?

Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bertambahnya Kuota E-Stamp Setelah Membeli di Meterai-elektronik.com Jangan Takut Cara Pasang E-Stamp di Skill Academy

Cara e-stempel dokumen CPNS 2024 di Skills Academy sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengunggah dokumen CPNS 2024 yang sudah diisi dan ditandatangani di website Skill Academy.

Kemudian, pengguna dapat melampirkan stempel elektronik pada dokumen tersebut dan mengunduhnya kembali. Penjelasan lebih detail mengenai cara memasang e-stempel pada dokumen CPNS 2024 di Skills Academy adalah sebagai berikut: Setelah menerima e-stempel di website Skills Academy, silahkan pilih menu “E-Seal Saya” lalu pilih “ Menempel”. menu”. Kemudian pilih mode “E-Seal”. Kemudian isi formulir informasi dokumen seperti penggunaan dokumen, nama, tempat tinggal, dll. Langkah selanjutnya, klik opsi “Unggah Dokumen” dan unggah Dokumen Calon Pegawai Negeri Sipil 2024 yang ingin ditambahi stempel elektronik. Pastikan dokumen dalam format PDF dan ukurannya tidak melebihi 800 KB. Kemudian tempelkan stempel elektronik pada dokumen tersebut. Pastikan posisi stempel elektronik tidak mengganggu tanda tangan atau benda lainnya. Jika stempel elektronik sudah dimasukkan dengan benar, klik opsi “Lanjutkan”. Setelah itu, proses pemasangan segel elektronik pada dokumen dimulai. Setelah selesai, klik opsi ‘Unduh’ untuk mengunduh dokumen CPNS 2024 yang dilengkapi stempel elektronik. Peserta dapat mengunggah dokumen e-stempelnya di sscasn.bkn.go.id untuk mendaftar CPNS 2024.

Berikut cara membeli e-stempel akademi skill dan menempelkannya pada dokumen CPNS 2024, pengguna dapat menghubungi customer service akademi skill di 081574510139.

Sekadar informasi, kecuali Skill Academy, layanan resmi pembelian e-stempel sempat terganggu di sejumlah platform sejak Selasa (03/09/2024) lalu.

Saat itu website Birori Meterai-elektronik.com juga belum bisa diakses dan berangsur pulih pada hari ini Kamis (9/5/2024). Setelah itu, Posfin dan Materai.id, seperti Skill Academy, kesulitan membeli e-prangko.

 

Sedangkan Posfin dan Materai.id sekitar pukul 16.00 WIB masih belum menyediakan layanan belanja e-stempel. Begitu pula dengan website Meterai-elektronik.com yang hingga tulisan ini dibuat belum bisa digunakan untuk membeli e-prangko.

Sambil meminta maaf, Biruri menjelaskan terhentinya layanan pembelian prangko secara elektronik terjadi akibat tingginya trafik pengunjung. Akibat kerusuhan tersebut, pendaftaran CPNS resmi diperpanjang hingga tahun 2024. Pendaftaran CPNS diperpanjang

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan melalui akun Instagram resminya bahwa pendaftaran CPNS tahun 2024 diperpanjang hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB. Sebelumnya, pendaftaran berakhir besok, 6 September.

Perpanjangan ini dilakukan karena layanan pembelian prangko online mengalami kendala dan peserta tidak bisa melakukan registrasi. Dengan adanya perpanjangan ini, peserta diharapkan mempersiapkan syarat-syarat yang diperlukan jauh sebelum melakukan pendaftaran.

BKN melalui akun Instagram @BKNgoidofficial menulis pada Kamis (9/9): “Demi kelancaran proses pendaftaran, pelamar #SeleksiCPNS2024 dimohon untuk tidak mendaftar karena semakin dekatnya batas waktu pendaftaran kesempatan untuk memperbarui pendaftaran mereka. 5/2024).

Baca juga: Cara Mengatasi Kegagalan Pemasangan Segel Elektronik Karena Error Meterai-elektronik.com

Dapatkan pembaruan teknologi dan berita gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terhangat dan daftar berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top