Soal Pengiriman Pasukan Perdamaian ke Palestina, Menlu: Harus Lihat Kalimatnya, Di Bawah Mandat PBB

JAKARTA, virprom.com – Menteri Luar Negeri (MENLU) Retno Marsudi mengatakan timnya terus mengoordinasikan penempatan Peace Corps di Palestina.

Pasalnya, operasi penjaga perdamaian (PKO) akan diluncurkan di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sebelumnya, Presiden terpilih Pravo Subianto menyatakan Indonesia siap menjaga perdamaian di Palestina.

“Semuanya sudah terkoordinasi sekarang. Jadi kita koordinasi,” kata Retno saat ditemui di Gedung DRP Senayan Jakarta, Rabu (6/5/2024).

“Tetapi sekali lagi kita harus melihat perkataan Pak Pravo dalam mengirimkan PKO Menteri Pertahanan Bapak Presiden menyampaikan bahwa Indonesia siap mengirimkan pasukan penjaga perdamaian yang diamanatkan oleh PBB.

Baca selengkapnya: Pravo siap mengirim pasukan penjaga perdamaian ke Gaza Menlu menjelaskan mekanismenya

Oleh karena itu, dia menegaskan masih belum ada perdamaian di Palestina.

Retno menambahkan, situasi di Palestina semakin buruk. Ia menambahkan, Indonesia berada dalam posisi mendukung Palestina.

Retno mengatakan, isu kedua yang saya angkat mengenai isu Palestina adalah posisi diplomasi kita atau sikap pemerintah Indonesia dalam mendukung perjuangan Palestina.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspan) Mayjen TNA Ngurah Gumillar mengatakan pihaknya siap mengirimkan prajurit dalam misi penjaga perdamaian di Gaza, Palestina.

Baca selengkapnya: Pasukan Israel membunuh teroris senior Palestina di Tepi Barat

Menanggapi pernyataan Menteri Pertahanan RI Pravo Subianto, Gumila mengatakan pasukan TNA akan dikirim dalam misi penjaga perdamaian.

Namun, Gummiller belum bisa menjelaskan berapa jumlah pasukan yang akan ditempatkan di sana Dia tidak merinci kapan pasukan penjaga perdamaian akan dikirim ke Gaza. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung ke ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top