Wisma Atlet Akan Diubah Menjadi Kawasan Komersial dan Perumahan ASN

Jakarta, virprom.com – Pemerintah berencana menjadikan Wisma Atlet Jakarta menjadi kawasan komersial dan residensial bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menteri Keuangan Shri Mulani Indravati mengatakan Badan Layanan Umum (BL) di bawah Sekretariat Kementerian Negara telah mengevaluasi skema tersebut.

Rencana tersebut telah dibahas pada Selasa (6/8/2024) bersama Menteri Sekretaris Negara (Manseneg) Pratikhino dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Biru sudah melakukan penilaian minat terhadap berbagai kegiatan komersial. Di sisi lain, perumahan ASN juga sedang dipertimbangkan karena banyak ASN di kawasan ini,” kata Mullaney usai pertemuan.

Baca Juga: Pemerintah Tolak Wisma Atlet Jadi Depo Logistik Pemilu 2024

Pak Mulaney menjelaskan, Stadion Wisma memiliki 10 tower yang bisa digunakan Wisma Atlet yang dibangun untuk Asian Games 2018 ini digunakan sebagai rumah sakit darurat dan isolasi pada masa wabah Covid-19.

Namun, tim akan mempertimbangkan untuk merelokasi sebagian ASN ke Ibu Kota Negara (IKN) untuk rencana menjadikan Wisma Atlet menjadi tempat tinggal ASN.

“(Bagi ASN Perumahan) bukan pertanda buruk karena di sisi lain akan ada pergerakan di IKN. Kita lihat nanti karena di Jakarta ada kegiatan banyak kementerian yang akan hadir di sini,” ujarnya.

Selain itu, wisma atlet juga bisa digunakan untuk berbagai event nasional, ujarnya. Oleh karena itu, tempat tersebut akan direnovasi terlebih dahulu sebelum digunakan lebih lanjut

Baca juga: Pak Mulaney Bilang Pravo Akan Umumkan Pidato Kenaikan Gaji ASN Tahun Depan

 

Lebih lanjut, Pak Mulaney menegaskan, penggunaan rumah oleh atlet hanya dalam bentuk sewa, bukan dijual.

Dia mengatakan, jika tidak dijual, hanya boleh menggunakan barang milik negara.

“Pemerintah akan mengikuti arahan Presiden (Inpress) yang baru untuk mendukung penggunaan tersebut,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikhino. Ia mengatakan, perintah Presiden tersebut akan selesai pada minggu depan.

“(Perintah Presiden) tahun ini, segera. Bahkan minggu ini,” jelas Prattino. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top