Jens Raven Fokus ke Piala AFF U19 2024, Mimpi ke Timnas Senior

virprom.com – Jens Raven ingin tampil maksimal untuk timnas U19 Indonesia di Piala AFF U19 2024.

Jens Raven saat ini tengah menjalani persiapan terakhir jelang Piala AFF U19 2024 yang berlangsung Rabu (17/07/2024) hingga Senin (29/07/2024).

Pemain berusia 18 tahun itu kemungkinan besar akan mengisi satu tempat di skuad final 23 nama yang akan diumumkan besok, Senin (15/7/2024).

Jens Raven sudah empat kali bermain untuk Indonesia U20 di Turnamen Toulon 2024 dan belum mencetak satu gol pun.

Sementara di level klub, penyerang FC Dordrecht U21 itu sudah bermain sebanyak 20 kali dan mencetak enam gol.

Baca juga: Jens Raven Resmi Menjadi WNI, Tambahan Amunisi Lini Serang Timnas Indonesia

Jens Raven resmi menjadi WNI pada 27 Juni lalu, hanya beberapa minggu setelah pelantikan Kelvin Verdonck yang menjalani debut timnas Indonesia di level senior.

“Iya, saya punya kontak dengan pemain naturalisasi lainnya. Saya banyak ngobrol dengan Calvin karena kami menjalani proses ini bersama-sama. Hubungan kami sangat baik,” kata Jens Raven. 

“Saya juga berkomunikasi dengan Rafael Struik, kami tidak banyak berkomunikasi, tapi kami bertetangga. “Saya kenal dia dan saya tahu banyak cerita naturalisasi yang bagus,” ujarnya lagi.

Jens Raven adalah penyerang yang tingginya 189 cm.

Baca juga: Timnas Indonesia Main di Piala AFF U19 2024, Jens Raven Beradaptasi dengan Baik

Selain mewakili timnas Indonesia U-19, Jens Raven juga berpeluang bermain di kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang bersama tim senior.

Ia dikabarkan diawasi oleh tim pelatih timnas senior yang dipimpin Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Tim Garuda sedang mengumpulkan kekuatan untuk mengikuti putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dimulai September tahun depan.

“Tentu akan menarik jika saya bermain di tim utama setelahnya. Namun, fokus saya sekarang adalah Piala AFF U19,” kata Jens Raven. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. . Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top