Jokowi: Indonesia Menyambut Gembira dan Hangat Kedatangan Bapa Suci Paus Fransiskus

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia menyambut Paus Fransiskus dengan penuh suka cita dan kehangatan.

Hal itu disampaikannya pada Rabu (4/9/2024) saat bertemu dengan Paus Fransiskus di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Negara kita Indonesia menyambut kedatangan Bapa Suci Paus Fransiskus dengan penuh suka cita dan kehangatan, kata Jokowi di Istana Negara, Rabu.

Kepala Negara mengatakan, dirinya telah mendengar bahwa perjalanan kerasulan Paus dan penerbangan kali ini merupakan yang terpanjang yang pernah ada.

Ia pun bersyukur Paus Fransiskus mau datang ke Indonesia.

“Terima kasih Bapa Suci telah menerima undangan kami mengunjungi Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Beranda Jokowi dan Paus Fransiskus Bicara di Istana Merdeka…

Pertemuan di Istana Negara itu terjadi setelah beberapa saat terjadi interaksi tatap muka antara keduanya di beranda Istana Merdeka.

Setelahnya, Paus yang menggunakan kursi roda dan rombongan mendampingi Presiden Jokowi menuju Istana Merdeka, tempat kedua kepala negara tersebut berpidato.

Wakil Presiden Maruf Amin dan Presiden terpilih Prabowo Subianto sebelumnya terlihat di Istana Negara menyambut Paus di depan Istana Negara.

Sebelumnya diberitakan, Paus Fransiskus tiba di Istana Merdeka, Jakarta pada pukul 09.35 WIB.

Pantauan virprom.com, mobil Innova Xenix berwarna putih yang membawa Paus memasuki gerbang Istana Merdeka dan langsung menuju halaman istana dan berbelok menuju halaman belakang Istana Merdeka.

Presiden Jokowi kemudian menerima Paus di atap Istana Merdeka.

Baca Juga: Paus Fransiskus Tiba di Istana, Melambai Wartawan dan Langsung Disambut Jokowi

Presiden kemudian memperkenalkan pejabat Indonesia yang bersamanya untuk menyambut Paus.

Mereka antara lain Menteri Pertahanan yang merupakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Menteri Agama (Minag) Yaqut Chol Koumas, Menteri Luar Negeri (Menlo) Retno Marsudi, Menteri PMK Mahdejar Effendi, Menteri Sekretaris Negara (Mensig) Pertekno, Menteri Kabinet adalah Sekretaris Pramono Ining dan Kepala Protokol Negara Andy Richmanto.

Disusul oleh Ignasius Junan, ketua panitia kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, dan Kardinal Suharyo, Uskup Agung Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top