Cara Sederhana Arne Slot Sikapi Kemenangan Perdana Liverpool di Anfield

virprom.com – Manajer Liverpool, Arne Slot, memuji penampilan timnya saat mengalahkan Brentford di pekan kedua Liga Inggris, peringkat tertinggi Liga Inggris, musim 2024-2025.

Liverpool meraih seluruh poin usai mengalahkan Brentford 2-0 dalam laga pertama manajer baru Arne Slot di Stadion Anfield, Minggu (25/08/2024).

Kemenangan The Reds, julukan Liverpool, tercipta berkat gol Luis Diaz pada menit ke-13 dan Mohamed Salah pada menit ke-70.

Hasil tersebut membawa pasukan Slots menduduki posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Poin Mo Salah dkk sama dengan poin Man City di atas, yakni enam dari dua laga, hanya kalah selisih gol.

Baca juga: Liverpool Vs Brentford 2-0, Leg Pertama Luar Biasa di Anfield

“Selamat kepada para pemain atas cara mereka berdiri,” kata Slot, yang menggantikan manajer karismatik dan ekspresif, Juergen Klopp, di Liverpool.

“Seperti yang saya katakan, kami tidak banyak berubah dari era sebelumnya (Klopp), jadi tidak terlalu sulit bagi pemain untuk bermain lagi,” ujarnya.

“Ini sangat positif,” kata pelatih asal Belanda itu.

Dikutip dari BBC Sport, era pasca-Juergen Klopp di Anfield bisa dikatakan dimulai dengan cara yang sederhana.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool seri Man City, Chelsea dalam laga mencetak gol

“Dari Bergentheim hingga Anfield, kami mendukungmu, Arne,” demikian bunyi spanduk yang dikibarkan tinggi-tinggi oleh fans Liverpool, merujuk pada tempat kelahiran Arne Slot.

Itu terjadi ketika Slot keluar dari terowongan untuk pertandingan kandang pertamanya di Anfield sebagai manajer Liverpool.

Di akhir pertandingan, Slot berada di lapangan sambil mengacungkan jempol dan melambai saat para penggemar memberikan tepuk tangan meriah kepadanya, serta skuadnya, setelah menang 2-0 atas Brentford.

Tidak ada manset. Tidak ada kegembiraan yang terburu-buru, seperti dikutip dari BBC.

“Kami tahu bahwa (kemenangan Liverpool) harus diperjuangkan dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan memberikan semua yang kami miliki di lapangan,” kata Slot.

Baca Juga: Liverpool Vs Brentford: Slot Arne Sama dengan Klopp, Bedanya Kecil

Era slot dimulai dengan awal yang baik. Liverpool menang dengan enam poin dan belum kebobolan.

Sebelumnya, Liverpool menang 2-0 saat menjamu Ipswich Town pada laga pembuka Liga Inggris, Sabtu (17/8/2024).

The Reds kemudian bertandang menghadapi rival sekota Manchester United pekan depan, Minggu (1/9/2024).  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top