Belanda Vs Perancis, Setop Bandingkan Mbappe dengan Ronaldo-Messi

virprom.com – Antoine Griezmann meminta banyak pihak berhenti membandingkan Kylian Mbappé dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Komentar tersebut disampaikan Griezmann jelang laga Grup D Euro 2024 antara Belanda kontra Prancis di Stadion Leipzig, Jumat (21/6/2024) atau Sabtu (22/6/2024) jam. 02:00 WIB.

Mbappe merupakan salah satu pemain terbaik generasi ini. Di usianya yang masih 25 tahun, ia mengoleksi 16 gelar di level klub termasuk 7 gelar Ligue 1 atau raihan tertinggi di Liga Prancis. 

Sementara bersama timnas Prancis, Mbappé menjuarai Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021. 

Baca Juga: Euro 2024, Alasan Mbappe Dilarang Pakai Masker Warna Bendera Prancis

Rentetan penghargaan dan rekor individu yang diraihnya pun membuat Mbappé kerap disamakan dengan dua megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. 

Selain itu, Mbappé kini mengikuti jejak Ronaldo dengan bermain untuk Real Madrid. Kepindahannya ke raksasa Liga Spanyol pun menarik perhatian CR7. 

Antoine Griezmann mengakui permainan Mbappé sangat fantastis, sama seperti Ronaldo dan Messi. 

Alih-alih membandingkan, para pemain Atletico Madrid malah menyuruh masyarakat menikmati permainan Mbappe dan Ronaldo. 

Baca juga: Euro 2024, Misi Belanda Bunuh Kylian Mbappé

Apa yang dilakukan Mbappe hari ini sungguh luar biasa. Apa yang dilakukan Cristiano adalah sesuatu yang belum pernah terlihat sebelumnya, kata Griezmann seperti dikutip Diario AS. 

Pisahkan mereka. Berhenti membandingkan satu dengan yang lain. Pun dengan Leo Messi. Masing-masing punya gaya permainannya masing-masing, ujarnya. 

“Setiap orang punya caranya masing-masing dalam membuat sejarah. Anda harus menikmati keduanya. Saya berharap Mbappe memenangkan Kejuaraan Eropa ini,” kata Griezmann.

Griezmann pun membeberkan kondisi Mbappé yang mengalami patah hidung usai bertabrakan dengan pemain Austria itu pada laga sebelumnya. 

Baca juga: Daftar Tim Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024, Spanyol Menyusul Jerman

“Kylian baik-baik saja. Hidungnya agak bengkak, nanti kita lihat bagaimana keadaannya,” kata Griezmann. 

Mbappe telah berlatih bersama timnya dengan mengenakan topeng berwarna biru, putih, dan merah yang melambangkan bendera Prancis. 

Sementara Prancis kini berada di urutan kedua Grup D dengan tiga poin, tertinggal dari Belanda yang punya poin sama. 

Les Bleus, julukan Timnas Prancis, akan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara grup jika mengalahkan Belanda dan Polandia gagal mengalahkan Austria. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top