Cerita STY Saat Sakit Radang Selaput Dada: Turun 5 Kg, Jalani Operasi 6 Jam

virprom.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bercerita tentang perjalanannya menjalani operasi pleura atau radang selaput dada.

Shin Tae-yong sempat berbincang langsung dengan aktor Korea Lee Kyung-kyu yang diunggah ke YouTube.

Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong membeberkan kondisinya pasca operasi radang selaput dada dan baru saja keluar dari rumah sakit.

STY menjelaskan, dirinya harus menjalani operasi setelah tiba di Korea Selatan usai memimpin timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca juga: Wasit Final Euro 2024 Francois Letexier, Usai Shin Tae-yong Dipecat

Pelatih berusia 53 tahun itu mengaku tiba-tiba mengalami demam setelah tiba di Korea Selatan. Dia memutuskan untuk langsung pergi ke rumah sakit.

STY tidak menyangka dirinya akan mengidap penyakit serius. Dokter kemudian mengetahui bahwa mantan pelatih Korea Selatan itu menderita penyakit pleura.

Oleh karena itu, STY harus menjalani operasi karena muncul empat liter cairan di paru-parunya.

“Begitu masuk Korea Selatan, tiba-tiba saya demam tinggi, jadi saya ke rumah sakit,” kata YouTuber Lee Kyung-kyu Lee Kyung-kyu kepada STY, seperti dikutip BolaSport.com.

Baca juga: Shin Tae-yong Tak Target Pimpin Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026

“Ternyata ada 4 liter cairan di pleura. “Saya pergi ke rumah sakit tanpa banyak berpikir dan menjalani operasi enam jam,” katanya.

Shin mengaku dioperasi selama enam jam. Ia pun harus berada di rumah sakit selama dua minggu untuk proses pemulihan.

Shin Tae-yong mengaku saat ini kondisinya baik-baik saja meski sudah turun lima kilogram.

“Ya, semuanya sudah pulih. Saya turun (berat badan) sekitar 5kg, kata mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Baca juga: Shin Tae-yong di Mata Marcelino: Bos yang Disiplin dan Tegas

Selama saya pulih, tidak ada masalah besar, kata pelatih yang mengantarkan Timnas Indonesia ke semifinal Piala Asia U23 2024 itu.

(Ditulis oleh: Wila Wildayanti, editor: Bagas Reza/BolaSport.com)

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top