Pengguna Android Kini Bisa Tanya Jawab dengan Gmail

virprom.com – Google memperluas penggunaan chatbot Gemini AI di layanan email Gmail-nya. Setelah dirilis di Gmail versi web, Gemini AI kini juga tersedia di Gmail di Android.

Google menyebut dukungan Gemini untuk Tanya Jawab Gmail atau Tanya Jawab Gmail.

Dengan dukungan tersebut, pengguna Gmail di Android dapat menggunakan Gemini untuk mengajukan berbagai pertanyaan dan perintah.

Misalnya, Anda dapat melihat email yang belum dibaca untuk mempelajarinya lebih lanjut, melihat email dari orang tertentu, atau meringkas email tentang topik yang sama di kotak masuk Anda.

Baca Juga: Pelajari tentang Gemini AI mirip ChatGPT Google dan cara menggunakannya

Menurut Google pada Minggu (1/9/2024), dikutip KompasTekno di blog resminya: “Kami dengan bangga mengumumkan bahwa fitur Kuis Gmail kini tersedia di perangkat Android.”

Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar yang dibagikan Google, terdapat ikon Gemini di pojok kanan atas aplikasi Gmail. Dengan menggunakan ikon ini, pengguna Android dapat mengeluarkan berbagai perintah ke chatbot Gemini.

Seperti AI generatif lainnya, Gemini hadir di Gmail untuk memudahkan tindakan pengguna, terutama memahami dan mengkategorikan informasi yang diterima melalui email.

Namun, hasil AI mungkin tidak sepenuhnya akurat, sehingga pengguna harus memeriksa ulang untuk memastikan keakuratannya.

Seperti yang disebutkan Google di atas, Gemini di Gmail saat ini hanya tersedia untuk pengguna perangkat Android.

Baca juga: Gmail Maker: Google Sudah Tertinggal dalam Perlombaan AI

Google juga mengatakan bahwa pengguna harus berlangganan layanan Google One AI Premium atau menggunakan rangkaian Google Workspace dengan layanan tambahan (tambahan) Gemini Business, Enterprise, Education, atau Education Premium.

Singkatnya, Gemini di Gmail tidak tersedia untuk semua pengguna Android dan hanya tersedia untuk pengguna Android yang telah mendaftar layanan di atas.

Raksasa teknologi tersebut mengonfirmasi bahwa pengguna perangkat iOS akan segera dapat menggunakan fitur yang sama.

Fitur kuis Gmail pertama kali diluncurkan oleh Google di Google I/O pada 15 Mei 2024. Seiring berjalannya waktu, fitur tersebut diluncurkan ke Gmail di web pada Juni 2024, dan kini ke Gmail di Android. Gemini di Google Bertemu

Google telah secara agresif menerapkan Gemini AI di berbagai layanannya belakangan ini. Awal pekan ini, Google menambahkan fitur “catat saya” ke platform telekonferensi video Google Meet-nya.

Fitur yang didukung teknologi kecerdasan buatan (AI) milik Google ini pertama kali diumumkan Google pada konferensi Cloud Next Agusuts 2023 dan tersedia bagi pengguna setahun kemudian.

Seperti namanya, fitur AI-me note-taking bertugas untuk membuat catatan atau catatan rapat.

Fitur ini mirip dengan alat transkripsi di Google Meet. Bedanya: Fitur pencatatan AI hanya akan merangkum apa yang dikatakan semua orang, bukan mentranskripsikan apa yang dikatakan setiap peserta rapat.

Saat ini, fitur pencatatan hanya tersedia bagi saya saat menggunakan Google Meet di komputer atau laptop, dan rapat harus dilakukan dalam bahasa Inggris lisan. Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top