Prabowo Ungkap PKS Akan Ikut KIM Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

JAKARTA, virprom.com – Presiden terpilih sekaligus pimpinan partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan Partai Keadilan Progresif (PKS) akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Progresif (KIM) Plus pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sementara KIM mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024. KIM merupakan koalisi pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Diantaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Rakyat Indonesia, PSI, Garuda. Pesta dan Prima. 

“Iya, ini akan kita lanjutkan, kita akan bahas masalah komunikasi. Insya Allah akan segera kami umumkan,” kata Prabowo, Kamis malam (8 Agustus 2024) di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Baca juga: KIM Ridwan Kamil Tunjuk Kaesan untuk Pilkada di Jakarta: Kita Lihat Siapa Lawannya – Anies atau Calon Independen

Saat ditanya apakah PKB akan ikut KIM di Jakarta atau tidak, Prabowo menjawab dirinya diundang dalam kongres PKB dan menyatakan akan mengikuti acara tersebut.

“Iya, saya diundang ke kongres PCB,” kata Prabowo.

Insya Allah saya akan siap, tambahnya.

Baca juga: KIM Plus Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Golkar: Kalau Bisa Lebih Banyak Partai, Kenapa Tidak Cukup?

Diketahui, PCC tengah berdiskusi dan mempertimbangkan opsi bergabung dengan KIM Plus untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Salah satu pilihan komunikasinya adalah menjalin hubungan politik dengan KIM, dimana RK saat ini merupakan calon terakhir mereka. Opsi ini sedang dikaji dan dibahas oleh DPP PKS,” kata Wakil PKS M. Kholid menjawab pertanyaan virprom.com soal konfirmasi, Rabu malam (8/7/2024).

Di sisi lain, Golkar membuka jalan bagi kader PKK untuk menjadi wakil gubernur dan membantu Ridwan Kamil.

Wakil Gubernur Golkar Ahmed Doli mengumumkan Golkar mengusung calon Gubernur Jakarta sehingga wakil gubernurnya dimutasi ke partai lain.

“Ya, kami sedang membuka. Golkar sudah mengusung calon gubernurnya, jadi kita serahkan ke parpol lain,” kata Doli saat ditemui di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024) malam. . Simak berita terkini kami. pilihan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda menginstal WhatsApp telah selesai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top