Gerindra Merespons Langkah PDI-P dan Golkar Berkoalisi Usung Airin pada Pilkada Banten

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi wacana Partai Golkar yang tergabung dalam Koalisi Tinggi Indonesia (KIM) yang berkolaborasi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Banten 2024.

Dasco mengatakan, Gerindra Kotak-kotak tidak akan ada masalah jika pidato ini terwujud. Menurut dia, Gerindra akan menyambut baik keputusan Golkar tersebut.

Sementara itu, Golkar sejauh ini memutuskan mencalonkan mantan Wali Kota Tangsel (Tangsel) Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilkada Banten.

Baca juga: PDI-P Sepakat Koalisi dengan Golkar di Pilkada Banten, Airin Bergabung dengan Ade Sumardi

“Saat nanti diberitakan Golkar mendeklarasikan dirinya sebagai PDI-P di Banten, kami juga menerimanya dan tidak ada masalah,” kata Dasco di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/07/2024).

Dasco menjelaskan, konflik antar partai dalam pilkada merupakan hal yang wajar.

Ia mengingatkan, partai politik mempunyai kedaulatan untuk menentukan pilihannya.

Baca Juga: Golkar Dukung Pilkada Banten, Airin: Kami Berusaha…

Jadi yang ditanyakan khusus tentang Banten, pilihan parpol atau kedaulatan parpol adalah hal yang lumrah, imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan pihaknya sepakat berkolaborasi dengan Partai Golkar untuk Pilkada Banten 2024.

Kedua partai ini akan mengusung mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Ketua DPD PDI-P Banten Ade Sumardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

Baca juga: Golkar Tak Perintahkan Airin Rachmi Diany Cari Wakil Gubernur Banten

Sudah dikonfirmasi (Airin-Ade), kata Djarot saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Djarot mengaku tak khawatir jika hanya segelintir parpol yang mendukung pasangan ini. Ia pun mencontohkan seekor semut yang mengalahkan gajah.

“Gajah dan semut mana yang menang? (Semut) Oh ya,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top