Nvidia Punya Slogan Baru untuk Kartu Grafis GeForce RTX

virprom.com – Nvidia memiliki badge atau logo khusus untuk kartu grafis berbasis GPU RTX-nya. Logo ini telah berubah selama bertahun-tahun, dengan peralihan dari merek GeForce GTX ke GeForce RTX pada tahun 2018.

Belakangan, pabrikan kembali melakukan perubahan dengan menambahkan slogan “Powering Advanced AI”. Tagline tersebut ditambahkan di bawah logo GeForce RTX yang sudah ada.

Tidak jelas mengapa Nvidia menambahkan slogan ini. Meski demikian, Nvidia kerap menggembar-gemborkan keunggulan produk kartu grafisnya dalam pemrosesan AI.

Baca Juga: Nvidia Kritik PC AI, Sebut GPU-nya Lebih Bertenaga

Performa pemrosesan AI kartu grafis NVIDIA mencapai ratusan bahkan ribuan TOPS (Terra Operations per second). Jauh lebih tinggi dibandingkan NPU yang terintegrasi pada prosesor dengan performa di kisaran 50-60 teratas.

Kartu grafis GeForce RTX dari Nvidia dilengkapi dengan tensor core untuk pemrosesan AI. Bahkan model termurah RTX 4050 Mobile memiliki 120 inti Tensor yang disetel khusus untuk pembelajaran mesin.

Selain kemampuan pemrosesan AI mentah, Nvidia juga mengembangkan dan mempromosikan fitur berbasis AI seperti peningkatan DLSS, frame umum DLSS, dan rekonstruksi sinar DLSS.

Salah satu fitur AI terbaru pada kartu grafis Nvidia adalah ChatRTX berupa chatbot AI generatif yang diproses secara lokal (offline) oleh GPU GeForce RTX. RTX Chat antara lain memungkinkan pemain untuk bertanya tentang game yang mereka mainkan.

Baca Juga: Chatbot AI Chat Dengan Nvidia RTX Diluncurkan, Bekerja Secara Native di PC

Nvidia sendiri belum mengumumkan secara resmi tagline “Powering Advanced AI”. Namun, banyak mitra seperti PNY telah memperbarui merek mereka secara online untuk menyertakan lencana baru.

Seperti dihimpun KompasTekno dari Tom’s Hardware, Rabu (4/9/2024), produsen laptop dan desktop dengan GPU Nvidia kemungkinan besar akan segera menyematkan slogan serupa pada produknya. Dengarkan berita dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top