Aria Bima Harap Jokowi Soroti Harga Kebutuhan Pokok dalam Pidato Kenegaraan

JAKARTA, virprom.com – Politisi PDI-P sekaligus Anggota DPR dari PDI-P, Aria Bima, berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyikapi kekhawatiran masyarakat dalam pidato kenegaraannya pada Sidang Tahunan MPR, Jumat,. . 16/8/2024).

Aria Bima berharap Jokowi menyoroti permasalahan utama yang dihadapi masyarakat, seperti kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok.

Ya, harapan DPR adalah harapan rakyat, dan ya, 79 tahun kemerdekaan Indonesia memang menjadi harapan yang jelas bagi anak-anak, kata Aria Bima saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat.

Baca Juga: PDI-P Tunggu Saran DPP Gandeng Etik-Sapto di Pilkada Sukoharjo

Ia menambahkan, “Sederhana saja, harga kebutuhan pokok semakin meningkat, semakin murah, terutama beras dan kebutuhan pokok lainnya.”

Selain itu, ketika pendapatan meningkat, maka pengeluaran masyarakat juga diharapkan menurun.

“Ada dua hal: kemajuan, peningkatan pendapatan dan pengurangan pengeluaran. Itu yang terpenting bagi rakyat,” imbuhnya.

Arya Bima juga mengingatkan kita untuk benar-benar fokus pada situasi masa depan yang penuh tantangan global.

Baca juga: Jokowi-Prabowo Unggul, Bamsoet: Aliansi Masih Bisa Berubah, Kotak Kosong Tidak Akan Memecah belah Kita.

Ia menyebutkan beberapa tantangan tersebut, seperti permasalahan perang Iran-Israel yang diperkirakan akan berdampak pada permasalahan produksi minyak bumi (BBM).

Lalu persoalan gandum, persoalan pupuk. Dolar akan kuat, rupee akan kuat, masalah Tiongkok dan berbagai permasalahan dunia juga ada di sini, jelas Wakil Ketua VI DPR itu.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan pada rapat tahunan MPR, selanjutnya Jokowi juga akan menyampaikan laporan kinerja lembaga pemerintah pada rapat tahunan tersebut. Dengarkan pilihan Injil dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top