Alasan PSIS Semarang Lepas Taisei Marukawa

virprom.com – PSIS Semarang memutuskan melepas salah satu pemainnya, Taisei Marukawa, jelang Ligue 1 musim 2024-2025.

Keputusan melepas Taisei Marukawa diambil di Ligue 1 karena aturan baru 2024-2025.

Aturan baru ini membatasi pemain asing asal Asia untuk berada di lapangan yang sama.

Jika suatu klub memainkan pemain asing Asia dan ingin melepas pemain asing Asia tersebut, maka pemain asing Asia tersebut harus dikeluarkan dari lapangan.

PSIS saat ini mempunyai dua pemain asing asal Asia yakni Taisei Marukawa (Jepang) dan Gali Freitas (Timor).

Baca juga: Taisei Marukawa dan PSIS Semarang Sepakat Berpisah

Karena adanya diskusi antara tim dan sang pemain, Taisei Marukawa memilih keluar dari tim. Pengurus klub pun memutuskan melepas Taisei dengan biaya transfer ke klub Ligue 1 lain.

Musim depan, aturan pemain asing Asia berubah. Klub hanya boleh memainkan satu pemain asing Asia dalam satu pertandingan, kata CEO (CEO) PSIS Yoyok Sukavi seperti dikutip, Selasa (18/6/2024). Situs web klub.

“Ada Gali Freitas di PSIS. Oleh karena itu, setelah melalui pertimbangan dan pertimbangan matang, PSIS dan Taisei sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama dan Taisei punya rencana untuk mentransfer uang tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Taisei Marukawa menyambut baik aturan baru dan keputusan ini. Menurutnya, pemisahan antara pemain sepak bola dan klub merupakan hal yang lumrah.

Baca juga: Gara-gara Persebaya, Taisei Marukawa Mau Tak Rayakan Meski Hari Ulang Tahunnya.

Taisei juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi dan suporter PSIS.

Saya juga ingin mengatakan bahwa sepak bola harus terus berlanjut dan wajar jika seorang pemain sepak bola dan klub berpisah.

Aturannya musim depan, setiap klub hanya boleh memainkan satu pertandingan asing Asia, dan PSIS punya pemain asing Asia, teman saya Gali Freitas. Jadi saya diskusikan dengan manajemen dan diputuskan dengan baik, katanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen, staf kepelatihan, ofisial, pemain, dan fansnya yang telah memberikan kesempatan bermain untuk PSIS selama dua tahun.

“Suatu kehormatan bisa bermain untuk PSIS dan saya harap kita bisa bertemu lagi suatu hari nanti,” kata Taisei. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top